kader posyandu penghargaan
BERIKAN : Walikota Depok, Mohammad Idris saat menyerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya, di lapangan Balai Kota Depok, Selasa (22/09). FOTO : ISTIMEWA
kader posyandu penghargaan
BERIKAN : Walikota Depok, Mohammad Idris saat menyerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya, di lapangan Balai Kota Depok, Selasa (22/09). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.CMO, DEPOK – Penyuluh KB di Kota Depok mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya dengan simbolis diberikan Walikota Depok, Mohammad Idris di Balai Kota Depok, Selasa (22/09).

Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Anisa Handari mengatakan, ada 15 ASN penyuluh KB yang mendapatkan penghargaan yang diberikan Presiden Republik Indonesia tersebut. penyuluh KB merupakan pegawai di bawah naungan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

“Mereka yang mendapatkan penghargaan telah memberikan kontribusi pengabdiannya selama 30 tahun,” ujar Nessi Annisa Handari kepada Radar Depok.

Nessi Annisa Handari menjelaskan, penyuluh KB di Kota Depok ada 22 orang, namun yang hanya mendapatkan penghargaan sebanyak 15 orang. Penyuluh KB di Kota Depok telah memberikan sejumlah kontribusi ke Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam penyuluhan KB maupun ketahanan keluarga.

Nessi Annisa Handari mengungkapkan, Penyuluh KB tetap memberikan dan menjalankan tugas dan fungsinya mengedukasi kepada masyarakat, walaupun ditengah pandemi virus Korona (Covid-19). Penyuluh KB menjalankan tugas mulai dari posyandu hingga RW Ramah Anak, dan Kampung KB dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Penghargaan yang diberikan Presiden Republik Indonesia dapat menjadi penyemangat Penyuluh KB dalam melaksanakan tugas,” tutup Nessi Annisa Handari. (rd/dic)

 

Berikut nama-nama penyuluh KB yang dapat penghargaan Satyalancana Karya Satya :

daftar penghargaan penyuluh

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya