bulan PMI depok
SINERGI : Ketua PMI Kota Depok Dudi Mir'az bersama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial (Pemkesos), Sri Utomo, saat foto bersama usai mengadakan audiensi terkait Bulan Dana PMI Kota Depok. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
bulan PMI depok
SINERGI : Ketua PMI Kota Depok Dudi Mir’az bersama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial (Pemkesos), Sri Utomo, saat foto bersama usai mengadakan audiensi terkait Bulan Dana PMI Kota Depok. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – 17 September mendatang, bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok akan dimulai. Kegiatan rutin setiap tahunnya, tetap akan menggandeng Dinas Pendidikan Kota Depok untuk pelaksanaannya. Kali ini, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial (Pemkesos), Sri Utomo didaulat menjadi ketua panitia.

Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mir’az mengatakan, penentuan pelaksanaan setelah beraudiensi dengan Asisten Pemkesos, Sri Utomo dan diminta menjadi Ketua Panitia Bulan Dana PMI mendatang.

“Kami memang meminta langsung ketersediaan pak Sri untuk menjadi ketua. Alhamdulilah dirinya menyatakan siap,” terang Dudi usai audiensi.

Bulan dana sendiri, sambung Dudi, untuk mengumpulkan sumbangan kepada murid yang ada di sekolah, serta masyarakat, demi dana kemanusiaan untuk PMI melakukan aktifitas sosial, misalnya memberikan bantuan logistik atau material kepada warga yang membutuhkan, akibat bencana dan lainya.

Namun, terkait soal pelaksanaan teknisnya belum dapat dipastikan. Hal itu , karena akan di bahas pada tahapan selanjutnya. Tahun lalu PMI melaksanakan dengan memberikan amplop, pada dua tahun sebelumnya menggunakan voucher.

“Teknisnya belum diatur, mau seperti apa dan bagaimana. Ini akan dibahas di tahapan selanjutnya,” terangnya.

Sementara, Asisten Pemsos Kota Depok, Sri Utama, menyatakan kesiapanya dalam menyukseskan bulan dana PMI yang selalu rutin tahunnya, demi aksi kemanusiaan. Sehingga, dirinya meminta seluruh pihak terlibat secara aktif, agar berjalan dengan baik.

“Insha Allah siap. Demi kemanusiaan setiap orang harus siap. Karena termasuk beribadah juga, karena peduli sesama,” kata Sri.