pengelola pasar tugu swab test
TES SWAB: Tim medis dari Puskesmas Tugu melakukan tes swab pada 22 pengelola Pasar Tugu. Hasil tes swab diketahui Senin (7/9), dan tidak ada satupun dari mereka yang terjangkit Covid-19. FOTO : YUNIAR/RADAR DEPOK
pengelola pasar tugu swab test
TES SWAB : Tim medis dari Puskesmas Tugu melakukan tes swab pada 22 pengelola Pasar Tugu. Hasil tes swab diketahui Senin (7/9), dan tidak ada satupun dari mereka yang terjangkit Covid-19. FOTO : YUNIAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 22 pengelola Pasar Tugu telah dinyatakan negatif Covid-19. Hal itu berdasarkan tes Swab yang sudah mereka jalani pada Jumat (28/08) lalu. Tes Swab tersebut dilakukan oleh tim medis dari Puskesmas Tugu.

Kepala UPT Pasar Tugu, Ikhwan Suryadin mengatakan, ada sekitar sepuluh tim medis dari puskesmas Tugu yang melakukan tes Swab.

Tes ini bertujuan untuk mengetahui tingkat penyebaran virus Covid-19 di Pasar Tugu. Sebelumnya, tes ini direncanakan dan ditawarkan pihak puskesmas, bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non-ASN.

“Alhamdulilah, hasilnya sudah keluar dan negatif semua,” ujar Ikhwan kepada Radar Depok, Senin (7/9).

Meski saat ini dikabarkan tidak ada pedagang dan pengelola pasar yang terjangkit Covid-19, setidaknya ia mengimbau mereka untuk menjalankan protokol kesehatan, terutama di lingkungan Pasar Tugu.

Salah seorang staf pasar Tugu, Rahmat Hidayat mengaku bahwa menjalani tes swab ini merupakan pengalamannya yang pertama.

Awalnya, dia merasa takut seperti rumor yang beredar. Namun, setelah dimasukkan alat tes ke dalam hidung, dia merasa sedikit geli dan rasanya ingin bersin.

“Meski begitu, setelah pelaksanaan tes swab, saya merasa tidak apa-apa dan rasa takut saya tidak terbukti,” katanya.

Kekhawatiran dan kecemasan Rahmat muncul justru saat menunggu hasil tes swab. Dia merasa takut hasilnya tidak sesuai dengan apa yang diinginkannya. (rd/cr1)

 

Jurnalis : Yuniar

Editor : Pebri Mulya