perbaikan rutin PUPR
KERJAKAN : Anggota DPUPR Kota Depok saat melakukan tambal sulam di Jalan Raya Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, beberapa waktu lalu. FOTO : DICKY/RADAR DEPOK
perbaikan rutin PUPR
KERJAKAN : Anggota DPUPR Kota Depok saat melakukan tambal sulam di Jalan Raya Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, beberapa waktu lalu. FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok sedang melakukan tambal sulam di sejumlah jalan yang mengalami kerusakan.

Sekretaris DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianti mengatakan, DPUPR Kota Depok berusaha memperbaiki jalan di Kota Depok yang rusak. Penanganan yang dilakukan DPUPR Kota Depok, salah satunya dengan melakukan perawatan jalan atau tambal sulam.

“Sekitar 30 titik jalan yang telah kami lakukan perawatan,” ujar Citra Indah Yulianti kepada Radar Depok, Senin (7/9).

Citra Indah Yulianti menjelaskan, 30 titik yang telah dilakukan tambal sulam merupakan wilayah Kecamatan Bojongsari, Sawangan, Cipayung dan sejumlah wilayah kecamatan lainnya. Selain itu, pihaknya telah melakukan pembuatan turap kali hingga normalisasi kali.

Citra Indah Yulianti meminta masyarakat dapat menjaga perawatan jalan yang sudah diperbaiki. Menurutnya, jalan yang rusak salah satunya di picu dari genangan air, berasal dari luapan saluran air dan jalan tersebut kerap dilintasi dengan volume kendaraan cukup tinggi.

Guna mencegah luapan air yang menggenang ke jalan, lanjut Citra Indah Yulianti, masyarakat dapat melakukan perawatan saluran air secara mandiri. Mengingat Satgas DPUPR Kota Depok cukup terbatas, sehingga tidak semuanya anggota Satgas dapat mencover saluran air diwilayah Kota Depok, sehingga perlu partisipasi masyarakat.

“Partisipasi masyarakat sangat membantu kami dalam melakukan perawatan jalan maupun saluran air,” tutup Citra Indah Yulianti. (dic)