506 Pelanggar Terjaring Operasi Yustisi di Depok

In Metropolis
operasi yustisi di kota depok
SANKSI : Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Andriansyah didampingi Dandim 0508/Depok, Kolonel (Inf) Agus Isrok Mikroj, melakukan operasi di depan Polsek Sawangan, Kecamatan Bojongsari, Rabu (16/09). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK –Sebanyak 506 pelanggar terjaring pada Operasi Yustisi dan Non Yustisi yang dilaksanakan serentak di Kota Depok, Rabu (16/09).

Itu adalah operasi gabungan dari Polres Metro Depok, Kodim 0508/Depok, Brimob, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Depok.

Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Andriansyah mengatakan, ada 13 titik operasi yang disebar di Kota Depok, yakni enam titik di tingkat kota dan tujuh titik di tingkat kecamatan.

“Kami melaksanakan secara serentak dan mendapatkan banyak pelanggar,” ujar Azis Andriansyah kepada Radar Depok.

Azis Andriansyah menjelaskan, dari operasi tersebut terdapat 506 pelanggar yang terjaring pada Operasi Yustisi dan Non Yustisi. Rinciannya 253 pelanggar diberikan hukuman teguran, 229 pelanggar diberikan hukuman sosial, dan 24 pelanggar diberikan hukuman denda.

Azis Andriansyah menuturkan, pelanggaran yang diberikan hukuman sosial berupa membersihkan sarana fasilitas umum dan pelanggaran yang diberikan denda terkumpul sebesar Rp 1,2 juta. Pelanggaran yang ditemukan pada operasi yustisi tersebut yaitu masyarakat tidak menggunakan masker. Selain itu, masih ada sejumlah tempat usaha tidak memenuhi protokol kesehatan, salah satunya dalam pengaturan jarak.

“Untuk denda di ukur dari petugas, lantaran sudah melakukan beberapa kali itu (pelanggaran),” terang Azis Andriansyah.

Azis Andriansyah mengungkapkan, operasi gabungan tersebut akan dilaksanakan seara simultan dan penegakan hukum dilakukan secara preventif dan reprensif. Hal itu dilakukan guna memberikan kesadaran masyarakat terkiat penerapan protokol kesehatan.

1 of 2

You may also read!

rilis polsek sawangan

Perampok di Bojongsari Sasar Tiga Lokasi

PERLIHATKAN : Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Andriansyah menunjukan barang bukti yang digunakan pelaku perampokan

Read More...
Sekda dki jakarta

Sekda DKI Jakarta Meninggal Positif Covid-19

Sekda DKI Jakarta, Saefullah.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Kabar duka datang dari Pemprov DKI Jakarta. Sekda DKI,

Read More...
penumpang kereta bermasker

PT KCI : Penumpang Kereta Jangan Pakai Masker Scuba dan Buff

Penumpang KRL diimbau untuk tidak mengenakan masker scuba dan buff. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM, JAKARAT -

Read More...

Mobile Sliding Menu