Afifah Alia Bukan Cleopatra

In Ruang Publik

artikel suryansyah

 

Oleh: Suryansyah

Sekjen Siwo PWI Pusat

 

DIBALIK pria hebat ada wanita yang hebat. Artinya semua keberhasilan seorang pria terletak ditangan wanita yang menjadi istri. Ini luar biasa!

Saya percaya wanita bukan mahluk lemah. Wanita menyimpan kekuatan tersembunyi yang tidak terpikirkan oleh siapapun. Sosok lembut ini jangan dipandang sebelah mata.

“A strong woman loves, forgives, walks away, lets go, tries again, and perseveres…no matter what life throws at her.” –Anonymous.

Artinya kurang lebih begini. Seorang wanita yang kuat bisa mencintai, memaafkan, meninggalkan, melepaskan, mencoba lagi, serta gigi. Apapun yang terjadi di hidupnya. Sosok itu tercemin pada Hj Afifah Alia. Penampilannya biasa saja. Sederhana! Afifah tampil berbalut produk UMKM Depok. Dari kerudung hingga sepatu. Meski materinya mumpuni sebagai pengusaha.

Wanita berhijab ini bersahaja. Ramah! Di balik kesederhanaannya tercermin kekuatan. Ada kegigihan dalam hidupnya. Dia bukan wanita manja. Tapi, pekerja keras. Total! Afifah bukan wanita Semenanjung Iberia, berpayung liberalisme, eksotis bergaya. Dia juga bukan Evita Peron- ibu Argentina- yang gemar pesta. Bukan pula Cleopatra – ratu tercantik- berkain sutra penguasa Dinasti Macedonia yang berlindung di tangan baja Raja Mesir Julius Caesar.

Afifah ditiupkan ke dunia dengan baju aqidah dan agama. Dia membawa keindahan cahaya dan kedamaian dalam langkahnya. Bukan saya melangitkan wanita kelahiran Subang, 16 November 1975 ini. Wanita ini super sibuk. Dia aktif di berbagai kegiatan. Sulit menapaki jejak wakil ketua bidang perempuan dan anak PDI Perjuangan kota Depok ini. Dia juga Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kota Depok. Sayap Islam PDI Perjuangan.

Saya tidak mengenal Afifah secara pribadi. Saya baru sekali berbicara dengannya. Mungkin warga Depok juga asing mendengar namanya. Jauh lebih mengenal Ayu Ting Ting yang membumi. Walapun sama-sama orang Depok. Saya penasaran mencoba mencari tahu. Saya mengintip akun media sosialnya: @afifahalia.official. Postingannya baru sedikit, 66. Tapi followersnya lumayan, di atas 6 ribu. Manariknya, hampir seluruh postingan berisi kegiatan sosial.

Langkah awal dibuktikan. Afifah terekspos media sejak pandemi virus corona mewabah. Dia turun langsung ke lapangan. Afifah menyambangi warga yang terdampak. Dia datang memberikan bantuan sosial. Itu kesan pertama yang saya tangkap. Dalam diskusi Calon Wakil Wali Kota Depok, Rabu (22/7). Acara ini digagas Depok Media Center (DMC). Komunitas wartawan Depok.

1 of 3

You may also read!

UMJ di SDN Serua 3

Mahasiswa UMJ Mengajar di SDN Serua 3 : Praktekan Mengajar Via Online

BELAJAR : Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) melakukan praktek Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP), di SDN

Read More...

Foto-foto Ridwan Kamil Tinjau RSUD Depok

TINJAU : Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di dampingi istrinya, mendatangi RSUD Kota Depok. Bersama Walikota Depok, Mohammad Idris,

Read More...
ridwan kamil ke RSUD depok

Ridwan Kamil ke RSUD Depok, Komunikasi dengan Pasien

TINJAU : Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil didampingi Walikota Depok, saat meninjau penanganan pasien Covid-19

Read More...

Mobile Sliding Menu