Beranda Politika Afifah Janji Bangun SMA Negeri di Beji

Afifah Janji Bangun SMA Negeri di Beji

0
Afifah Janji Bangun SMA Negeri di Beji
DUKUNGAN PEREMPUAN : Sekelompok ibu - ibu warga Beji berfoto dengan Calon Wakil Walikota Depok Afifa Aliyah. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
Afifah di pengajian beji
DUKUNGAN PEREMPUAN : Sekelompok ibu – ibu warga Beji berfoto dengan Calon Wakil Walikota Depok Afifah Aliya. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Gerakan Arus Bawah (Gerabah) selaku relawan pendukung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna dan Afifah Aliya, mengadakan kegiatan pengajian bulanan. Kegiatan keagamaan tersebut diikuti pengurus Gerabah bersama Calon Wakil Walikota Depok, Afifa Aliyah dan puluhan pengurus lingkungan RT/RW di lingkungan RT08/14, Kelurahan Beji. 

Pada kesempatan tersebut, Johari selaku Ketua RW 14, Kelurahan Beji menyampaikan beberapa keluh kesah kepada Afifah, salah satunya mengenai pendidikan. 

Dia mengatakan sampai saat ini, di Kecamatan Beji belum ada SMA Negeri yang dibangun. Padahal saat ini Pemerintah sudah memberlakukan sistem zonasi dalam PPDB, sehingga memperkecil peluang anak – anak warga Beji untuk bisa masuk sekolah negeri.

“Kami mohon seandainya ibu (Afifah) dan pak Pradi terpilih menjadi pemimpin di Depok, tolong bangunkan dua unit, yakni SMA dan SMK Negeri di Kecamatan Beji, ” pinta Johari. 

Menanggapi hal tersebut, Calon Wakil Walikota Depok, Afifah Aliya mengaku akan merealisasikan pembangunan sekolah di Beji jika terpilih nanti. Sebab, kebutuhan akan fasilitas di Kecamatan Beji wajib untuk dipenuhi, agar anak – anak di sana bisa mengenyam pendidikan yang layak. 

“Wajar saja warga meminta itu kepada saya, karena memang sudah sepantasnya Kecamatan Beji punya SMK dan SMA Negeri, apalagi saat ini sudah berlaku sistem zonasi, mau bagai mana nasib anak Beji nantinya,” bebernya.