Bakal ‘Head to Head’, KPU Depok Tunggu Hingga 24.00 WIB

In Politika
ketua KPU depok nana sobarna
Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Minggu (6/9) merupakan hari terakhir tahapan penerimaan pendaftaran pasangan bakal calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota pada Pilkada 2020.

Namun, sesuai PKPU, KPU Kota Depok tetap membuka tahapan tersebut hingga pukul 24.00 WIB di Kantor KPU Kota Depok, di jalan Kartini Raya, Nomor 19, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas.

“Sesuai aturan, penerimaan dokumen pencalonan hingga pukul 24.00 WIB, itu harus kami penuhi,” kata Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna kepada Radar Depok.

Diketahui, untuk Pilkada Depok 2020, kemungkinan hanya diikuti dua pasang calon, mengingat syarat minimal pengusungan sudah terbagi dua kubu, yakni Pradi Supriatna  Afifah Alia yang diusung Koalisi Depok Bangkit dengan 33 kursi parlemen.

Sedangkan, paket pasangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono dari Koalisi Tertata Adil Sejahtera dengan 17 kursi legislatif tingkat Kota Depok.

“Sudah dua pasang yang mendaftar, yakni Pradi-Afifah pada Jumat (4/9), dan hari ini pasanhan Idris-Imam,” papar Nana.

Sementara, Nana mengungkapkan, untuk pasangan dari jalur perseorangan atau independen hingga batas waktu yang ditentukan tidak ada yang daftar.

“Bisa hanya dua pasang, karena dilihat dari koalisi yang ada saat ini, tidak memungkinkan untuk pasangan ketiga. Namun, sesuai jadwal tahapan, kami tetap stanby di kantor hingga pukul 24.00 WIB,” ungkap Nana.

Setelah ini, Nana menjelaskan, ada tahapan verifikasi syarat pencalonan di 4-6 September.

“Kami juga membuka tanggapan  dan masukan dari masyarakat terkait pasangan calon yang didaftarkan partai atau koalisi partai pada 4-8 September,” urainya.

1 of 2

You may also read!

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...
iklim la nina

Iklim La Nina Diperkirakan ‘Singgah’ di Kota Depok

ANTISIPASI LA NINA : Warga depok saat menggunakan payung mengantisipasi hujan. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM,

Read More...
bunga jalan margonda

Depok Memperpanjang Pembatasan Kegiatan Usaha, Berikut Rinciannya

Aktifitas pengendara dan masyarakat di Jalan Raya Margonda, Kota Depok. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, DEPOK

Read More...

Mobile Sliding Menu