Bamus Ormas-LSM Depok Terbentuk

In Satelit Depok
bamus ormas dan LSM
DEKLARASI : Pengurus Bamus Kota Depok sedang melakukan konfrensi pers. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK,COM, BEJI – Belasan organisasi masyarakat (Ormas) dan LSM di Kota Depok mendeklarasikan pembentukan Badan Musyawarah (Bamus), di Saung Komunitas Kampung Kita Depok (K3D), Pertigaan Jalan Margonda Raya-Juanda, Beji.

Deklarasi tersebut dibarengi dengan pelantikan pengurus Badan Musyawarah Ormas dan LSM Kota Depok Masa Bakti 2020-2023, dengan mengangkat tema Meningkatkan Sinergitas antara Bamus Ormas dan LSM dengan Pemerintah Kota Depok untuk Mewujudkan Kota Depok yang Ramah, Aman, dan Nyaman Untuk Semua.

Acara tersebut dihadiri Dewan Pengawas sekaligus Pendiri Bamus Ormas dan LSM Kota Depok, Kombes Pol (Purn) Dramayadi, Ketua Umum Sungkowo Pudjodinomo, Kasat Binmas Polrestro Depok Kompol Lindang Lumban Tungkup Nainggolan, Kasdim 0508/Depok Letkol Inf Harry Sistiono, Kepala Kesbangpol Kota Depok Hakim Siregar dan 18 Ketua Ormas dan LSM Kota Depok.

Dramayadi mengungkapkan, latar belakang dibentuknya Bamus ini berdasarkan keinginan rekan-rekan Ormas dan LSM di Depok untuk bersatu.

“Sebenarnya ormas dan LSM sudah bersatu, tapi semua ingin lebih baik lagi. Bamus sudah sah dibentuk dan secara legalitas berdasarkan Kemenkumham RI tertanggal 7 Agustus 2020,” katanya, belum lama ini.

Dia mengatakan, Bamus ke depan akan melakukan berbagai langkah, dimulai dengan menyusun langkah kerja.

“Kita bisa menata area menjadi taman. Bisa jadi kita nanti akan melakukan penataan situ-situ yang ada di Depok,” ujarnya.

Selanjutnya, Dramayadi menyebut, pihaknya ingin bersama-sama membangun Kota Depok, tidak menjadi penonton di wilayah sendiri, serta berjalan sesuai dengan aturan dan koridor yang jelas.

1 of 2

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu