Beranda Satelit Depok Bandel Banget, 10 Warga Tak Pakai Masker

Bandel Banget, 10 Warga Tak Pakai Masker

0
Bandel Banget, 10 Warga Tak Pakai Masker
10 warga tak pakai masker
BANSOS : Petugas Kelurahan Tanah Baru mengecek Bansos yang baru saja tiba. FOTO : FEBRIYANI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS  Aparatur Kecamatan Pancoranmas dan Satpol PP Kota Depok melakukan razia masker, Kamis (27/8). Hasilnya, 10 orang kedapatan melanggar aturan ini.

Camat Pancoranmas, Utang Wardaya mengatakan, razia ini guna mendisiplinkan warga untuk selalu mengenakan masker saat berada di luar rumah. Tentu langkah ini guna menekan penyebaran Covid-19 di Kota Depok, yang kian hari makin menyeramkan.

Razia berlangsung sejak Senin (24/08) hingga Jumat (28/08). Mulai dari pukul 09:30 WIB sampai 11:30 WIB. Ada dua titik razia, depan Kantor Kecamatan Pancoranmas dan Jalan Kartini.

“Selain itu, di Kelurahan Depok Jaya juga dilaksanakan razia masker,” kata dia kepada Radar Depok.

Utang menerangkan, dalam pelaksanaannya, Satpol PP menjadi penanggungjawab, sedangkan kecamatan berperan dalam teknis pelaksanaan dan lokasi razia.

“Pemadam Kebakaran, Kepolisian,  Komando Rayon Militer (Koramil), dan Dinas Perhubungan Kota Depok juga turut membantu,” ujarnya.

Lebih lanjut, sambung Utang, mayoritas pelanggar adalah pedagang, pejalan kaki, dan pengendara motor. Memang, tidak semua pelanggar tertangkap, karena sulit menghentikan pengendara yang berada di jalur cepat.

“Yang tertangkap diminta menandatangani berita acara,    mendapatkan masker, dan edukasi dari petugas. Tentu ada sanksi dan denda,” tegasnya.