etle di jalan margonda
Etle terpadsang di JPO Balaikota Depok untuk mengawasi arus lalu lintas di Jalan Margonda. FOTO : ISTIMEWA
etle di jalan margonda
Etle terpadsang di JPO Balaikota Depok untuk mengawasi arus lalu lintas di Jalan Margonda. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Membantu efektifitas Etle di sejumlah ruas jalan di Kota Depok, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok akan berkoordinasi dengan Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ)  terkait penambahan kamera Etle.

Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, keberadaan kamera Etle sangat membantu dalam pengawasan pengendara di jalan, dan itu bisa membantu Polres Metro Depok.

“Saat ini, kami sedang memikirkan dan berkoordinasi dengan BPTJ untuk mengusulkan kamera Etle,” ujar Dadang Wihana.

Dadang Wihana mengungkapkan, rencananya penambahan kamera Etle akan ditempatkan di jalan nasional di Kota Depok. Dengan begitu, akan lebih mengefektifkan keberadaan tugas dalam melakukan pengawasan lalu lintas. Apalagi petugas di lapangan baik dari Polres Metro Depok maupun Dishub Kota Depok saling berkoordinasi dan berkolaborasi dalam membantu kelancaran lalu lintas.

Terkait keberadaan jalur cepat dan jalur lambat, lanjut Dadang Wihana, akan tetap pengawasan dan pengaturan dari petugas di lapangan sebelum terpasang Etle.

“Saat ini belum ada penambahandan baru satu yang sedang di uji coba di JPO Balai Kota Depok,” tutup Dadang Wihana. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya