Bawaslu Depok Buat Pojok Pengawasan

In Politika
bawaslu pojok pengawasan
PERSIAPAN : Jajaran Sekretariat Bawaslu Kota Depok tengah membuat pojok pengawasan di Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok, Jalan Nusantara, Nomor 1 RT03/13 Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Selasa (15/09). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mewujudkan keterbukaan informasi publik, Bawaslu Kota Depok tengah membuat pojok pengawasan dan pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID) di kantor Sekretariat mereka di Jalan Nusantara, Nomor 1 RT03/13 Kelurahan Beji, Kecamatan Beji.

Koordinator Divisi Hukum, Data, dan Informasi Bawaslu Kota Depok, Andriansyah menerangkan, Pojok Pengawasan dan PPID Bawaslu setempat bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dan stakholders dalam memperoleh informasi dan data seputar aktifitas pengawasan Pemilu.

“Pojok pengawasan juga sebagai sarana pusat komunikasi dan konsultasi pengawasan partisipatif di Kota Depok,” tutur Andriansyah kepada Radar Depok, Selasa (15/09).

Pembentukan pojok pengawasan dan PPID, Andri -sapannya- menerangkan, merupakan bentuk realisasi dari intruksi Bawaslu RI dalam mengedepankan komitmen Bawaslu untuk mempermudah masyarakat mendapatkan Informasi.

“Informasinya terkait seputar pengawasan Pemilu dan pemilihan yang telah dikerjakan kami,  jajaran Bawaslu Kota Depok. Setelah rampung, dalam waktu dekat, kami akan launching dengan komisioner Jabar,” terang Andri.

Adanya pojok pengawasan ini, Andri berharap akan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan data dan informasi seputar pengawasan Pemilu.

“Ini untuk memudahkan akses informasi terkait kepemiluan. Bawaslu membuka akses informasi, kami harap masyarakat juga memanfaatkan,” katanya.

Selain itu, ia pun berharap agar pengawasan partisipatif dari masyarakat dapat aktif di tiap lingkungan guna menunjang kerja-kerja jajaran Bawaslu mengawasi jalannya tiap tahapan Pilkada.

1 of 2

You may also read!

sahabat kopi asik

Tempat Asyik di Sahabat Ngopi

ASYIK : Owner Sobat Ngopi, Heri Setiyono memperlihatkan beberapa produk kopi unggulannya. FOTO : NIKEN/RADAR

Read More...
pelanggar masker kena hukuman

Belasan Pelanggar Masker Kena Sanksi Sosial

TERJARING : Seorang warga di Bojongsari, terjaring razia masker yang dilakukan Aparatur Kecamatan Bojongsari, Selasa

Read More...
ketua RT RW dilantik

16 Ketua RT/RW di Kukusan Dilantik 

PENYERAHAN : Sebanyak 16 Ketua RT dan RW di Kelurahan Kukusan, Beji, resmi dilantik, di

Read More...

Mobile Sliding Menu