Beranda Metropolis Berkas Keket Balik ke Polda

Berkas Keket Balik ke Polda

0
Berkas Keket Balik ke Polda

keket masa penahanan

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Catherine Wilson alias Keket bisa bernafas lega. Senin (28/9), Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok mengembalikan seluruh berkas milik model papan atas Indonesia ke Polda Metro Jaya. Alasanya, Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) atas kasus narkoba pada awal Agustus 2020, masih ada kekurangan.

Kasie Pidana Umum (Pidum) Kejari Kota Depok, Fajar menerangkan, memang Kejari sudah menerima berkas Keket yang dikirim dari Polda Metro Jaya, yang menangkap Keket di kediamannya, di kawasan Cinere beberapa waktu lalu. “Iya dikembalikan ke Polda lagi. Setelah kami cek ada yang masih kurang,” ungkapnya kepada Radar Depok, Senin (28/09).

Fajar menerangkan, berkas Keket sudah tahap satu dan sudah diteliti. Tapi, masih ada kekurangan formil dan materil. Sehingga harus dikembalikan ke Polda Metro Jaya untuk dilengkapi yang menjadi kekurangannya.

Sementara, Humas Pengadilan Negeri (PN) Kota Depok, Nanang Herjunanto menyampaikan, berkas Keket belum juga sampai pada PN. Sehingga, PN sifatnya masih menunggu dari pihak berwajib. Jika memang sudah sampai ke PN, pasti akan disampaikan.

“Belum, PN belum menerima berkas Keket sampai saat ini,” singkat Nanang.

Diketahui Keket saat ini tengah menjalani rehabilitasi di RS Bhayangkara. Itu setelah permohonan rehabilitasi yang diajukan  penyidik Polda Metro Jaya, dikabulkan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, rehabilitasi kepada Catherine Wilson dikabulkan mengacu pada hasil assessment.