sukatani bebas korona
SEHAT : Saat pemeriksaan swab untuk staff Kelurahan Sukatani, di Kantor Kelurahan setempat. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
sukatani bebas korona
SEHAT : Saat pemeriksaan swab untuk staff Kelurahan Sukatani, di Kantor Kelurahan setempat. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Setelah menjalani pemeriksaan Swab pekan lalu, 24 pegawai Kelurahan Sukatani dinyatakan negatif Covid-19. Pemeriksaan tersebut dilakukan UPTD Puskesmas Sukatani serta pihaknya juga melalukan berbagai upaya untuk menekan penyebaran Virus Korona.

“Alhamdulillah, berdasarkan hasil yang kami dapat dari Puskesmas, semua dinyatakan negatif,” ucap Lurah Sukatani, Cahyanto Kepada Radar Depok, Selasa (8/9).

Tidak hanya pegawai Kelurahan saja, unsur tiga pilar juga ikut dalam pemeriksaan swab. Hal ini dijelaskan, lantaran pegawai dan tiga pilar banyak bertatap muka langsung dengan masyarakat dalam menjalankan tugasnya.

“Karena saat ini memang sangat rentan, banyak yang dinyatakan positif tanpa ada gejala. Untuk itu, dengan cara Swab massif bisa mendeteksi secara dini penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Kelurahan Sukatani,” tuturnya.

Walaupun seluruhnya dinyatakan negatif, tetapi Cahyanto tetap menekankan untuk seluruh pegawai agar menerapkan protokol kesehatan dengan ketat sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan.

“Semua kami himbau untuk tetap Menggunakan masker, Menjaga jarak serta rajin Mencuci tangan (3M), agar terbebas dari berbagai penyakit termasuk Covid-19,” jelasnya.

Selain itu, berbagai upaya menekan penyebaran Covid-19 juga dilakukan dengan ketat di area Kantor Kelurahan Sukatani, mulai dari penyemprotan disinfektan hingga membatasi pelayanan.

“Penyemprotan mandiri secara rutin kami lakukan, selain itu juga, untuk mencegah terjadinya kerumunan, bagi masyarakat yang meninggu untuk pelayanan di alihkan ke luar ruangan. Sehingga, seluruhnya menunggu di luar dengan kursi yang kami sediakan dengan jarak sesuai aturan,” pungkasnya.