BSW santuni yatim
BERBAGI: RW 1 bekerjasama dengan BSW RW001 menyantuni anak yatim, untuk memperingati 10 Muharram 1442 Hijriah, yang berlangsung di MT Al-Munawaroh Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung. FOTO : ISTIMEWA
BSW santuni yatim
BERBAGI : RW 1 bekerjasama dengan BSW RW001 menyantuni anak yatim, untuk memperingati 10 Muharram 1442 Hijriah, yang berlangsung di MT Al-Munawaroh Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – RW001 bekerjasama dengan Badan Sosial Warga (BSW) RW001 menyantuni anak yatim, untuk memperingati 10 Muharram 1442 Hijriah, yang berlangsung di MT Al-Munawaroh RT 3/1 Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung.

Bendahara BSW RW 1, HM. Badruddin Ali menuturkan, ada 63 anak yatim yang mendapatkan santunan di RW001 ini. Target dari kegiatan ini yaitu mengejawantahkan perintah Allah SWT dan Sunnah Rasulullah untuk menyantuni anak yatim.

“Kegiatan ini sudah menjadi tradisi di lingkungan sejak zaman dahulu. Lahirnya BSW-RW01 untuk mengakomodir kegiatan sosial di lingkungan RW001,” ungkap pria yang akrab disapa-haji Badru-kelada Radar Depok.

Saat ini lanjutnya, baru sebatas santunan setahun sekali, dengan misi ke depan lebih memperhatikan kebutuhan yatim, khusunya pendidikannya setiap bulan. Dalam giat sosial tersebut hadir pula Ketua RW 1 Edi Gunawan, Ketua BSW Triyono, dan Sekretaris BSW H. Ahmad Sopyan.

Anak yang disantuni berasal dari sembilan RT yang ada di RW001, dengan pengumpulan dana berasal dari para donatur, dan masyarakat. Dilakukan oleh Ketua RW, bersama seluruh Ketua RT dan pengurus BSW.

“Pemberian santunan berupa uang dan sembako,” pungkasnya. (rd/gun)

 

Jurnalis : M. Agung HR

Editor : Pebri Mulya