acara sedekah bumi
SANTUNAN : Acara sedekah bumi dan santunan yatim, di Cagar Budaya Sumur Gondang, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
acara sedekah bumi
SANTUNAN : Acara sedekah bumi dan santunan yatim, di Cagar Budaya Sumur Gondang, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, HARJAMUKTI – Memasuki hajat sedekah bumi. Cagar Budaya Keramat Sumur Gondang yang terletak di Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, melaksanakan syukuran sederhana serta santunan untuk yatim dhuafa.

Ketua Paguyuban Sumur Gondang, Ahmad AA menuturkan, kegiatan ini memang rutin diadakan tiga kali dalam setiap tahunnya, dan terbesar memang biasa saat lebaran yatim seperti sekarang ini.

“Kegiatan yang kami lakukan ini, merupakan hasil penggalangan dana dari masyarakat khususnya di Kampung Padurenan dan juga dari para donatur,” ucapnya kepada Radar Depok.

Ia pun berharap, agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara rutin, selain untik menumbuhkan kecintaan terhadap yatim yang ada di lingkungan juga agar saling kompak satu sama lainnya antar anggota.

“Harapannya, ke depan Sumur Gondang dapat lebih dikenal di masyarakat dan yang lebih utama adalah kekompakan masyarakat nya dapat lebih erat lagi,” tuturnya.

Ahmad juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat, karena telah mendukung kegiatan ini hingga dapat berjalan dengan lancar. Gelaran Sedekah Bumi berlangsung dengan khidmat meski pun di rangkai Secara sederhana.

“Semoga ini menjadi manfaat bagi semuanya, baik anak-anak yatim ataupun masyarakat yang telah menyisihkan sebagian rejekinya untuk kelangsungan acara ini,” ujarnya.

Kegiatan ini, dihadiri oleh Lurah, anggota Paguyuban RT,RW,LPM Kelurahan Harjamukti, Bhabinkamtibmas, mantan Camat, serta masyarakat setempat. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya