Celengan Yatim Santuni 50 Yatim-15 Duafa

In Satelit Depok
celengan santuni yatim
BERBAGI : Anggota Karang Taruna Unit RW2, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, tengah memberikan santunan kepada yatim dan duafa, di lingkungan mereka. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILANGKAP – Karang Taruna (Katar) Unit RW2, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, menggagas program bertajuk Celengan Yatim, sebagai wadah masyarakat untuk berbagi kepada yatim dan duafa yang ada di lingkungan mereka.

Ketua Katar RW2 Cilangkap, Deri Bastian menuturkan, Celengan Yatim merupakan program jangka panjang dari mereka, yang akan dilakukan rutin setiap tahunnya : Tahun Baru Islam.

“Tujuannya, untuk mengajak seluruh warga RW2 untuk beramal dan bersedekah dengan cara menabung,” ucapnya kepada Radar Depok, Minggu (13/09).

Masyarakat, kata dia, sebenarnya ingin sekali beramal atau bersedekah. Akan tetapi selalu terbentur dengan prasangka atau malu karena yang diberikan tidak seberapa. “Maka dari itu, kami memberikan wadah untuk seluruh warga dalam bentuk celengan,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, dari program ini, warga dapat beramal tanpa ada paksaan dan rasa malu, yang selama ini mengganggu dan menjadi hambatan.

“Alhamdulillah, hasil pendapatan dari celengan anak yatim dan dhuafa di tujuh RT yang ada di RW2, yaitu Rp 58.850.000. Dari penghasilan tersebut, di salurkan kepada 50 orang anak yatim dan 15 duafa,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Kapolsek sukmajaya naik pangkat

Jelang Malam Tahun Baru, Polsek Sukmajaya Tumpengan

TUMPENGAN: Kenaikan Pangkat Kapolsek Sukmajaya, dengan prosesi pemotongan tumpeng di Mapolsek Sukmajaya, Kamis (31/12).  FOTO

Read More...
Tahun baru sukmajaya-cilodong

Malam Tahun Baru di Sukmajaya-Cilodong Dipantau

SIAP : Apel Persiapan Pengamanan Malam Tahun Baru di Mapolsek Sukmajaya, Kamis (31/12). FOTO :

Read More...
Pln

PLN UP3 Depok Perkuat Pasokan Jelang Tahun Baru

PANTAU : Petugas tengah bersiaga memperkuat pasokan listrik, pada malam tahun baru. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu