Daftar Cuma Didampingi Dua Pimpinan Partai

In Politika
KPU lagi rapat
SIMULASI : Komisioner KPU Kota Depok bersama LO partai serta perwakilan Bawaslu, Kesbangpol dan Polrestro Depok  mengikuti simulasi pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota di kantor KPU Kota Depok,  Jalan Kartini Nomor 19 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Selasa (1/9). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi Covid-19 membuat seluruh tahapan harus memenuhi syarat protokol kesehatan yang ketat.

Bahkan, saat pendaftaran bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota ke kantor KPU Kota Depok, 4-6 September, calon hanya didampingi dua pimpinan partai dan Liaison Officer (LO) atau penghubung.

Hal tersebut terungkap saat simulasi pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) kepada 9 LO partai di kantor KPU Kota Depok,  Jalan Kartini Nomor 19 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Selasa (1/9).

“Prosesi pendaftaran mulai dari gerbang depan kantor KPU hingga penyerahan berkas persyaratan calon dan persyaratan pencalonan kepada staf KPU yang menjadi penerima berkas-berkas itu di dalam kantor KPU,” kata Komisioner KPU Kota Depok, Kholil Pasaribu kepada Radar Depok.

Ia menjelaskan, simulasi ini bertujuan agar para Bapaslon dan partai pengusungnya mengikuti tata cara pendaftaran yang telah disusun KPU dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi saat pendaftaran para Bapaslon hanya didampingi dua pimpinan partai politik pengusung dan penghubungnya. Maka,  yang datang dalam simulai ini adalah utusan partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kota Depok, seluruhnya sembilan utusan partai politik,” jelas Kholil.

Jumlah rombongan, lanjutnya, memang dibatasi. Hal ini dilakukan selain keterbatasan ruang kantor KPU Depok, juga mengurangi kerumunan sesuai protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

1 of 2

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu