Beranda Metropolis Damkar Depok Butuh Personel

Damkar Depok Butuh Personel

0
Damkar Depok Butuh Personel
Kabid Penanggulangan Bencana Disdamkar Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk.
Kabid Penanggulangan Bencana Disdamkar Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk
Kabid Penanggulangan Bencana Disdamkar Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) dan Penyelamatan Kota Depok menggandeng personel khusus, dalam membantu tim Wuhan menyemprot disinfektan. Tim tersebut diberi nama Relawan Tangguh Bencana (Retana).

Kepala Bidang (Kabid) Penanggulangan Bencana Dinas Damkar Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk mengatakan, telah membentuk tim Wuhan untuk menyemprotkan disinfektan ke fasilitas publik dan pemukiman warga. Seiring dengan meningkatnya permintaan, pihaknya sangat membutuhkan tenaga tambahan.

Tim khusus yang baru diturunkan menurutnya, merupakan warga Depok yang peduli terhadap bencana Covid-19. Penyebaran Covid-19  untuk saat ini semakin masif, dan banyaknya permintaan menyemprotan disinfektan.

“Kami butuh tenaga tambahan, yang sekarang kami memiliki 15 orang berikut staf,” ujarnya kepada Radar Depok, Senin (31/08).

Denny mengatakan, tim Retana yang diturunkan untuk membantu tim Wuhan, bukanlah tim baru. Tim tersebut telah terbentuk sejak pandemi Covid-19 mewabah di Kota Depok.

“Harus siap dalam menghadapi bencana,walaupun dengan personil terbatas” tegasnya.

Langkah selanjutnya, dia berharap ada tambahan tenaga dilapangan untuk mencover semua wilayah Depok yang ahli dibidangnya masing-masing. Serta fasilitas kendaraan operasional serta peralatan rescue, untuk kebutuhan bencana alam. Gunanya untuk mencegahan jika ada bencana alam menimpah Kota Depok.