Damkar Depok Terjunkan Tim Wuhan

In Satelit Depok
tim wuhan
STERILISASI : Petugas saat melakukan penyemprotan menggunakan alat semprot fogging berbentuk uap di seluruh area Giant Tole Iskandar,  Selasa (01/09). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Penyebaran semakin tak terkendali yang menyasar pada pusat perbelanjaan, salah satunya Giant Tole Iskandar, tercatat dua karyawan terkonfirmasi positif korona setelah menjalankan swab test. Sehingga, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok menerjunkan Tim Wuhan.

Kepala Bidang Penanggulangan pada Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk mengatakan, untuk mensterilkan Giant Thole Iskandar, pihaknya menerjunkan personel khusus, yakni Tim Wuhan Depok dengan bersenjatakan seperangkat alat penyemprotan berteknologi canggih.

“Mereka akan buka kembali pada 4 September mendatang. Jadi wajib kami lakukan sterilisasi. Protokol kesehatan wajib di jalankan seluruh karyawan, managemen, serta pengunjung nantinya,” terang Denny kepada Radar Depok.

Ia menjelaskan, dalam melakukan sterilisasi, bidang penanggulangan bencana menerjunkan 15 personil, bersama tiga alat semprot yang dimodifikasi dari alat fogging, serta satu buah motor khusus yang diciptakan untuk melakukan penyemprotan secara massal ke area luar Giant.

Tak hanya itu, 10 personel Satpol PP Kota Depok bersama perwakilan dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian  (Disdagin) Kota Depok, untuk berkoordinasi menentukan ketentuan saat membuka pengoperasian Giant kembali.

“Kita pakai disinfektan 25 liter lebih untuk menyemprot area giant yang luasnya sekitar 6000 meter,” ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Head of Corporate and Consumer  Affairs PT Hero Supermaket Tbk, Diky Risbianto mengungkapkan, kasus di tempat kerjanya berawal dari salah satu karyawan terpapar Covid-19 yang diduga dari kluster keluarga. Sehingga, tersebut membuat managemen menutup operasional Giant dan melakukan Rapid Test maupun Swab Test.

1 of 2

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu