Depok dan Dua Daerah Ini Penyumbang Terbanyak Korona

In Utama
ridwan kamil RSUD 2
TINJAU : Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil didampingi Walikota Depok, saat meninjau penanganan pasien Covid-19 di RSUD Kota Depok, Kecamatan Sawangan, Senin (15/09). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil didampingi Walikota Depok, Mohammad Idris mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, Selasa (15/09).

Pada kunjungan tersebut, Emil-sapaan Ridwan Kamil—memasuki control room yang ada di RSUD Depok kemudian berkomunikasi dengan pasien penderita virus Korona (Covid-19) melalui sambungan telepon.

Dalam konperensi pers bersama wartawan, Emil mengatakan, Provinsi Jabar ingin memperkuat keputusan DKI Jakarta terkait pelaksanaan PSBB Ketat, yang berdampak pada regional Bodebek, dan nasional.

Maka itu, Emil meminta warga Kota Depok untuk disiplin mengikuti arahan, karena status Kota Depok berada di risiko tinggi atau zona merah.

“Dengan kedisplinan warga, mudah-mudahan membaik menjadi level sedang, ringan, dan hijau,” ungkap Emil kepada Radar Depok.

Selain itu lanjutnya, untuk penanganan Covid-19 di Kota Depok pihaknya akan mendukung suplai swab test dan peralatan lainnya. Lalu mengupayakan penambahan ruangan ICU untuk membantu 19 rumah sakit di Kota Depok. Hal itu karena rumah sakit tersebut cepat penuh, dan RSUD hanya memiliki dua ruangan.

Meski begitu, Emil mengapresiasi tingkat kesembuhan di Kota Depok yang mencapai di atas rata-rata Jabar, yakni 69 persen. Sementara rata-rata provindi Jabar baru mencapai 53 persen, dan seharusnya lebih banyak lagi, hingga diangka 70 persen.

“Mudah-mudahan dalam 14 hari ke depan dengan kekompakan Bodebek kasus bisa kita tekan,” tutur Emil.

Sebelumnya, Emil sempat melontarkan pertanyaan kepada Idris yang mendampinginya.

1 of 4

You may also read!

relawan siap menangkan pradi afifah

Relawan Ajak Fraksi Kolaborasi Menangkan Pradi-Afifah

DEKLARASI : Relawan pendukung Alipfah melakukan deklarasi di Balai Sarmili Depok, Jalan Kemakmuran, Nomor 63,

Read More...
sidang slamet vonis

Selamet Divonis Enam Bulan Penjara

SUMPAH : Babai Suhaimi saat dilakukan sumpah saat sidang pencemaran nama baik dirinya. FOTO :

Read More...
satlantas polres metro depok

Satlantas Polrestro Depok Sabet Juara

  TERIMA PIALA : Kasatlantas Polrestro Depok sedang menerima piala dari Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes

Read More...

Mobile Sliding Menu