pemangkasan DLHK kota depok
PANGKAS : DLHK Kota Depok saat melakukan pemangkasan pohon di Jalan Juanda, Selasa (22/09). FOTO : DOK. RADAR DEPOK
pemangkasan DLHK kota depok
PANGKAS : DLHK Kota Depok saat melakukan pemangkasan pohon di Jalan Juanda, Selasa (22/09). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok memangkas sejumlah pohon rawan tumbang di musim penghujan yang sudah mulai datang.

Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati mengatakan, DLHK Kota Depok merespon cepat dan melakukan langkah antisipasi terkait keberadaan pohon di Kota Depok. Mengingat usia pohon dan kondisi pohon yang rawan menimbulkan hal yang tidak diinginkan, DLHK Kota Depok melakukan pemangkasan pohon rawan tumbang.

“Hari ini kami melakukan pemangkasan pohon di Jalan Raya Juanda,” ujar Ety Suryahati kepada Radar Depok, Senin (22/09).

Ety Suryahati menjelaskan, pemangkasan pohon sebagai langkah antisipasi masuknya musim penghujan di Kota Depok. Terkadang saat hujan kerap disertai angin, sehingga berpotensi menimbulkan pohon tumbang. Petugas DLHK akan berkeliling wilayah Kota Depok, guna melihat kondisi pohon yang berada di sekitar jalan raya.

Selain itu, lanjut Ety Suryahati, DLHK Kota Depok kerap menerima laporan permintaan masyarakat untuk melakukan pemangkasan pohon. Masyarakat yang ingin meminta bantuan pemangkasan, dapat mengisi surat untuk penugasan antri. Nantinya, surat yang diberikan masyarakat akan di respon petugas guna dilakukan pemangkasan.

“Saat ini banyak petugas yang melakukan pemangkasan baik dari program dinas maupun pengajuan masyarakat,” tutup Ety Suryahati. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicku Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya