Dianggap Cacat Aturan, Jayadi Harus Mundur dari Ketua Katar Depok

In Metropolis
Anggota Formatur Penyusunan Kepengurusan Katar Kota Depok, Achmad Syaifullah
Anggota Formatur Penyusunan Kepengurusan Katar Kota Depok, Achmad Syaifullah.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebelum nasi jadi bubur. Ketua Karang Taruna (Katar) Depok terpilih, Jayadi harus mundur. Penegasan tersebut didasari saat formatur penyusunan kepengurusan Katar Kota Depok 27 Agustus 2020, dinilai cacat aturan.

Anggota formatur penyusunan kepengurusan Karang Taruna Kota Depok, Achmad Syaifullah menegaskan, penyelenggaraan rapat formatur yang dilaksanakan Ketua Katar Depok terpilih, Jayadi cacat hukum. Musababnya, dari 9 perwakilan anggota formatur, hanya 3 perwakilan yang mengikuti rapat formatur. Dan dia merupakan salah satu anggota formatur yang tidak diundang dan diikutsertakan.

“Harusnya rapat formatur penyusunan kepengurusan di ikuti 9 perwakilan sementara rapat formatur hanya menghadirkan 3 anggota formatur. Itu sudah melanggar Tatip dan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) organisasi Karang Taruna,” ujar Syaifullah kepada Radar Depok, Selasa (15/09).

Syaiful menyebut, Jayadi tidak layak memimpin Katar Depok. Karena, tidak mematuhi aturan yang telah ditetapkan di AD/ART organisasi.

“Kami meragukan kepemimpinan Jayadi, dan saya pikir Jayadi belum mampu menjadi ketua karena untuk pelaksanaan rapat formatur saja sudah melanggar, ada baik nya harus mundur,” tegas Syaifullah.

Dia menambahkan, permintaan agar ketua terpilih Jayadi mundur bukan tanpa alasan. Banyak hal yang menurutnya harus dicermati, dan menjadi pertimbangan. Terutama kemampuan menjalankan tugas sebagai pimpinan Karang Taruna, yang membutuhkan pengalaman dan skill yang mumpuni.

“Saudara Jayadi itu belum ada setahun ditetapkan sebagai Ketua Katar Pancoranmas, dan sesuai aturan calon Ketua Katar tingkat Kota minimal harus menjabat satu periode pada level kecamatan. Urusan rapat formatur saja tidak beres, makanya wajar kalau kami meminta dia harus mundur,” terangnya.

1 of 2

You may also read!

keramat sambi cagar budaya

Keramat Sambi Bisa jadi Cagar Budaya

MENJELASKAN : Anggota Komisi D DPRD Kota Depok, Turiman, saat berada di Padepokan SMB Keramat

Read More...
peresmian puskesmas di depok

Puskesmas Jatijajar-Sukmajaya Punya Gedung Baru

GIAT : Walikota Depok, Mohamad Idris menandatangani prasasti dalam peresian Puskesmas yang berlokasi di Perumahan

Read More...
CCM dan RSUD cibinong

CCM –RSUD Cibinong Gelar Talkshow Kesehatan

KERJASAMA : Cibinong City Mall kembali bekerjasama dengan RSUD Cibinong dalam hal edukasi mengenai Covid-19

Read More...

Mobile Sliding Menu