Beranda Metropolis Disdukcapil Depok Geber Pelayanan Online

Disdukcapil Depok Geber Pelayanan Online

0
Disdukcapil Depok Geber Pelayanan Online
Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widyatti.
Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widyatti
Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widyatti.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Kedudukan dan Pancatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, tidak berpangku tangan saat Pandemi Covid-19. Pelayanan online alias daring jadi pilihan, demi menghindari klaster baru saat membuka pelayanan.

Kepada Radar Depok, Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widyatti menyebut, pelayanan online sudah dimulai sejak adanya pandemi Covid-19. Pelayanan ini bertujuan untuk menghindari penyebaran virus Covid-19.

Pelayanan online, kata Nuraeni, hanya menggunakan aplikasi Whatsapp dimulai pukul 08:00–12:00 WIB. Kemudian menunggu balasan atau feedback bisa ditunggu selama 3×24 jam. Apabila 3×24 jam belum mendapat balasan, masyarakat dapat melapor ke layanan pengaduan.

“Sejauh ini dengan menggunakan pelayanan Whatsapp sudah bisa dibilang optimal. Apalagi, Whatsaapp sangat familiar dibanding website atau aplikasi lainnya. Karena banyak yang sudah tua, jadi kalau Whatsapp kan lebih mudah diakses.” tutur Nuraeni.

Menurutnya, semua jenis pelayanan dapat dilakukan secara online, kecuali perekaman e-KTP. Masih ditunda sampai akhir September.

“Oktober awal Insha Allah proses perekaman sudah dapat berjalan lagi.” tuturnya saat ditemui di ruangannya.