Beranda Pendidikan Diskominfo Monitoring PJJ Depok

Diskominfo Monitoring PJJ Depok

0
Diskominfo Monitoring PJJ Depok
PERTEMUAN : Kepala Diskominfo Kota Depok Sidik Mulyono (kiri) mengadakan pertemuan dengan sejumlah PD dalam memuluskan PJJ. FOTO : ISTIMEWA
diskominfo untuk PJJ
PERTEMUAN : Kepala Diskominfo Kota Depok Sidik Mulyono (kiri) mengadakan pertemuan dengan sejumlah PD dalam memuluskan PJJ. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Demi memuluskan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) layanan wifi gratis. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, menggandeng sejumlah Perangkat Daerah (PD). Contohnya, Dinas Pendidikan (Disdik) dan Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK).

“Ya, kami akan menggandeng dua PD tersebut untuk ikut melakukan monitoring dan pengawasan penggunaan wifi gratis khusus siswa PJJ. Teknisnya, dibicarakan kemudian,” ujar Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono kepada Harian Radar Depok, Selasa (29/9).

Pemasangan wifi tersebut menyasar 917 Rukun Warga (RW). Satu titik wifi memiliki bandwidth 30 Mbps dan bisa digunakan 20 sampai 30 pengguna (user). “Saat ini masih dalam proses instalasi dan akan berfungsi paling cepat awal Oktober 2020,” terangnya.

Senada dengan itu, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Sada mengatakan, wifi gratis yang diberikan Diskominfo Kota Depok sangat bermanfaat. Sebab, imbuhnya, internet dan kouta merupakan suatu kebutuhan untuk memperlancar PJJ.

“Ini program yang sangat baik dan sebagai bentuk dukungan untuk siswa di masa pandemi. Nanti kita diskusikan terlebih dahulu terkait pola strategi dan pengawasannya. Yang jelas, kami mendukung,” tutupnya. (rd/cr3)

 

Jurnalis : Putri

Editor : Pebri Mulya