Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Depok, Ety Suryahati
Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Depok, Ety Suryahati
Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Depok, Ety Suryahati
Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Depok, Ety Suryahati

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pelajar SMA, SMK dan MA negeri maupun swasta dapat tantangan baru. Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, menggelar lomba video secara perorangan. Lomba yang mengusung tema lingkungan ini berlangsung 7 hingga 25 September 2020.

Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati menjelaskan, terkait tata cara pendaftaran lomba video lingkungan bagi pelajar SMA tahun 2020 ini. Dimulai 7 hingga 25 September 2020, yang dibuka dengan tahap pendaftaran hingga pengumuman pemenang.

“Peserta wajib mengisi form pendaftaran dan upload kartu pelajar, juga scan surat pernyataan peserta melalui link: https//bit.ly/lombavideolingkunganDLHK2020,” ujar Ety kepada Radar Depok, Rabu (16/09).

Menurutnya, yang harus menjadi perhatian peserta dalam pelaksanaan lomba adalah tetap terlaksananya protokol kesehatan. Beberapa ketentuan lomba salah satunya hasil yang diikutsertakan merupakan karya asli yang bisa dipertanggungjawabkan serta mengangkat tema ‘Zero Waste From Home’.

Lebih lanjut, Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Depok ini menjelaskan, setiap peserta lomba hanya diperbolehkan mengirimkan satu karya video berdurasi minimal tiga menit, dan maksimal lima menit.

Tak hanya itu, peserta lomba video harus tercatat sebagai followers akun instagram @pengurangansampah.depok dan @pemkotdepok. Akun para peserta lomba juga harus bisa diakses publik. Kemudian, peserta harus mengunggah ulang (respost) poster video lomba pada laman akun instagram masing-masing dengan menandai minimal lima orang teman.

Video yang diikutsertakan dalam lomba kemudian diunggah pada akun Youtube dan laman instagram masing-masing peserta. Peserta juga harus menyertakan tautan Youtube dan tagar #ZeroWasteFromHome dan #VideoLingkunganDLHK2020. “Peserta wajib mengirimkan berkas video melalui google drive ke alamat email @pskl.[email protected],” jelasnya.

Bagi pemenang lomba videolingkungan DLHK Depok 2020, lanjutnya, akan mendapatkan hadiah total jutaan rupiah tanpa dipungut biaya sepeserpun selama lomba ini berlangsung.

“Ini diperuntukkan bagi seluruh pelajar tingkat SMA/SMK/MA negeri maupun swasta di Kota Depok secara perorangan,” tandasnya. (rd/hmi)

 

Jurnalis : Fahmi Akbar

Editor : Pebri Mulyla