DPS Depok 1.230.341 pemilih

In Politika
DPS depok pemilih pilkada
RAPAT : Suasana saat rapat pleno terbuka Rekapitulasi DPHP dan Penetapan DPS pada Pilkada 2020, di kantor Sekretariat KPU Kota Depok, Jalan Kartini, Nomor 19, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Minggu (13/09). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pasca rapat pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Pilkada 2020, di kantor Sekretariat KPU Kota Depok, Jalan Kartini, Nomor 19, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Minggu (13/09), KPU Kota Depok menetapkan DPS Depok 1.230.341 pemilih.

Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Depok, Jayadin menjelaskan, jumlah tersebut dengan rincian 606.419 laki-laki dan 623.922 perempuan yang tersebar di 63 kelurahan dengan 4.013 tempat pemungutan suara (TPS) .

“Itu berdasarkan rekapitulasi DPHP dan penetapan DPS untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok 2020, yang digelar Minggu (13/09) kemarin,” tutur Jayadin kepada Radar Depok.

Sesuai dengan tahapan Pilkada, sambung Jayadin, setelah ditetapkan, DPS akan diumumkan 19 September sampai 28 September, sebagaimana diatur dalam Peraturan KPU (PKPU) No. 5 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga atas PKPU Nomor 15 tahun 2019 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota 2020.

“Nanti sesuai ketentuan, kami akan mengumumkan DPS dan membuka tanggapan masyarakat,” ucap Jayadin.

Sementara, Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna menambahkan, rapat pleno terbuka Rekapitulasi DPHP dan Penetapan DPS merupakan hasil pemutakhiran, baik di tingkatan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dilanjutkan di tingkatan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Pihaknya pun berharap agar masyarakat dan pemangku kepentingan bisa mengawal kegiatan penyusunan dan pemutakhiran data pemilih ini dari awal sampai dengan akhirnya nanti ditetapkannya Daftar Pemilih Tetap (DPT) maksimal pada 16 Oktober.

1 of 2

You may also read!

ilustrasi pemakaman pasien korona

Makamkan Jenazah Covis-19 Setengah Jam

PEMAKAMAN : Sejumlah petugas tengah memakamkan jenazah covid-19 di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tirtajaya, Depok.

Read More...
giat pengelola pasar tugu

Melihat Giat Pengelola Pasar Tugu dan Brimob : Sasar Pengunjung dan Pedagang, Tertibkan Penggunaan Masker

SOSIALISASI : Kerjasama Pasar Tugu dengan Brimob dalam sosialisasi penggunaan masker. FOTO : LULU/RADAR DEPOK   Penggunaan

Read More...
wifi gratis di kelurahan kukusan

Hore, Ada Wifi Gratis di Kelurahan Kukusan

Lurah Kukusan, Jumait.     RADARDEPOK.COM, KUKUSAN – Kabar gembira untuk para pelajar tingkat SD, dari kelas satu

Read More...

Mobile Sliding Menu