Dukung DKI Jakarta, Kota Depok Bentuk sagtas Klaster

In Metropolis
razia masker di jembatan UI
PERBATASAN : Razia masker yang dilakukan Satpol PP Kota Depok dan Polres Metro Depok di Jembatan UI yang merupakan perbatasan dengan DKI Jakarta. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DKI Jakarta kembali menerapkan PSBB setelah meningkatnya kasus virus Korona (Covid-19). Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (TGTPPC) Kota Depok mendukung langkah tersebut dengan membentuk Satgas ditiap Klaster.

Ketua TGTPPC Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, Kota Depok melakukan antisipasi dalam rangka PSBB di DKI Jakarta. Salah satu antisipasi yang dilakukan yakni di masalah ekonomi, seperti restauran dengan melakukan take away.

“Untuk itu kita akan membentuk Satgas setiap klaster,” ujar Mohammad Idris kepada Radar Depok, Senin (14/09).

Mohammad Idris menjelaskan, pembentukan Satgas disetiap klaster akan bekerjasama dengan TNI dan Polri, guna membantu penerapan Satgas di setiap komunitas dan klaster. Nantinya, disetiap komunitas perdagangan akan diminta melakukan antisipasi, apabila warga Jakarta melakukan kunjungan ke Kota Depok hanya untuk makan, walaupun diperbolehkan dengan protokol kesehatan.

Lebih spesifik, lanjut Mohammad Idris, Satgas juga melakukan perketatan pelaksanaan PSBM Proporsional atau PSBM. Nantinya kapasitas warga yang masuk ke area mal dilakukan penegasan. Sebelumnya TGTPPC Kota Depok menyepakati 50 persen kapasitas kunjungan ke mal, dengan pembatasan 4 x 4 meter persegi hanya 1 orang pengunjung.

“Ini kita akan minta pertanggungjawaban dari para pelaku usaha,” tutup Mohammad Idris. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Kapolsek sukmajaya naik pangkat

Jelang Malam Tahun Baru, Polsek Sukmajaya Tumpengan

TUMPENGAN: Kenaikan Pangkat Kapolsek Sukmajaya, dengan prosesi pemotongan tumpeng di Mapolsek Sukmajaya, Kamis (31/12).  FOTO

Read More...
Tahun baru sukmajaya-cilodong

Malam Tahun Baru di Sukmajaya-Cilodong Dipantau

SIAP : Apel Persiapan Pengamanan Malam Tahun Baru di Mapolsek Sukmajaya, Kamis (31/12). FOTO :

Read More...
Pln

PLN UP3 Depok Perkuat Pasokan Jelang Tahun Baru

PANTAU : Petugas tengah bersiaga memperkuat pasokan listrik, pada malam tahun baru. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu