kelurahan cipayung buat spam
SOSIALISASI : Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, Dudi Mir'az didampingi Plt Camat Cipayung, drg Asloe'ah Madjri, usai melakukan sosialisasi Pengembangan Jaringan Perpipaan SPAM, di Aula Kecamatan Cipayung. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
kelurahan cipayung buat spam
SOSIALISASI : Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, Dudi Mir’az didampingi Plt Camat Cipayung, drg Asloe’ah Madjri, usai melakukan sosialisasi Pengembangan Jaringan Perpipaan SPAM, di Aula Kecamatan Cipayung. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Beberapa kelurahan di Kecamatan Cipayung akan dibangun Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) non perpipaan, dari Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok.

“Ada beberapa kelurahan yang akan dibangun. seperti Ratu Jaya, Cipayung, Cipayung Jaya, dan Pondok Jaya,” terang Kepala Disrumkim Kota Depok, Dudi Mir’az usai melakukan sosialisasi, di Aula Kecamatan Cipayung.

Ia menerangkan, kegiatan pengembangan infrastruktur non perpipaan juga melibatkan masyarakat sebagai pemanfaat penerima pembangunan ini. Keterlibatan masyarakat dalam melakukan perawatan serta pengelolaan, setelah sudah terbangun nantinya.

“Biasanya kita sebut mereka sebagai KPP, Kelompok Pemanfaat dan Pemelihara. Nanti mereka yang menjaga kalau terbagun,” terang Dudi.

Biasanya, Dudi melanjutkan, peningkatan infrastrutur air bersih di lakukan KPP. Namun kali ini, Disrumkim harus turun secara langsung untuk peningkatan, sebab terjadi beberapa kerusakan yang alami dan anggaran KPP tidak mencukupi untuk melakukan perbaikan sekaligus peningkatan.

“Dana dari KPP tidak cukup. Jadi harus Disrumkim langsung yang melakukan perbaikan maupun peningkatan,” ungkapnya.

Kegiatan sudah mulai berjalan dari tangga 25 Agustus lalu, dan direncanakan pada 25 Desember mendatang, semua pekerjaan peningkatan infrastrutur sudah terselesaikan, sehingga masyarakat berkecukupan soal air bersih.

Sementara, Plt Camat Cipayung, drg Asloe’ah Madjri mengapresiasi, langkah pemerintah yang terus berupaya untuk menciptakan SPAM agar kebutuhan air untuk masyarakat tercukupi. Pihaknya juga akan meminta KPO untuk memantau, menjaga, sekaligus merawat apa yang sudah diberikan pemerintah.

“Kami mendukung penuh. Masyarakat harus bisa memanfaatkan dengan baik. Terutama merawat dan menjaganya,” pungkasnya. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya