food court roita
SEMANGAT : Para pelaku usaha yang mencoba mencari peruntungan dikala pandemi yang diwadahi oleh Food Court Roita yang berada di Komplek Arco, Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoranmas. FOTO : FEBRINA/RADAR DEPOK
food court roita
SEMANGAT : Para pelaku usaha yang mencoba mencari peruntungan dikala pandemi yang diwadahi oleh Food Court Roita yang berada di Komplek Arco, Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoranmas. FOTO : FEBRINA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Wabah Korona masih menghantui Indonesia, termasuk Kota Depok didalamnya. Banyak perkantoran yang merumahkan para karyawannya karena memang tidak sanggup untuk menggaji. Oleh karena itu jumlah pengangguran tentunya bertambah. Tidak berlarut dalam kondisi seperti ini, beberapa warga Depok yang terdampak justru terus bersemangat.

Berbekal keahlian di tempat bekerjanya dahulu, kini beberapa pelaku usaha mencoba peruntungan dengan menjajakan produk makanan serta minuman di Food Court Roita (Rolly n Renita_red), Food court yang berlokasi di Komplek Arco, Jalan Keadilan, Rangkapan Jaya Baru, Pancoranmas ini mewadahi beberapa pelaku usaha sejak 6 Agustus 2020.

“Kebetulan kami punya usaha, ada lahan dan beberapa pelaku usaha ini memiliki semangat luar biasa dalam melanjutkan perekonomian dengan berjualan disini,” ujar Owner Food Court Roita, Rolly kepada Radar Depok.

Rolly menjelaskan, adapun beberapa tenant yang berada di Food Court ini ada ayam geprek Roita, Pempek Palembang Ameira, Bakso Mas Tok, Dimsum De Piere, Tongseng Gulai Nasgor Jawir, Sego Pecel dan Pisang Goreng Keadilan, Lontong Sayur dan Masakan Padang Unie,  Mie Ayam dan Gorengan Chef Her serta Es Cream Bubur Akang Gendang. Harga yang ditawarkan terjangkau, bisa melayani delivery ke lingkungan sekitar. Kedepan juga akan melayani pembelian secara online melalui ojek online (ojol).

“Umumnya para pelaku usaha ini memiliki skil dibidang kuliner, namun karena memang terdampak pandemi sehingga mencoba peruntungan dengan membuka usaha kuliner,” paparnya.

Karena masih dalam suasana wabah Korona, Food Court Roita tetap memerhatikan protokol kesehatan. Mulai dari penggunaan masker untuk semua pelaku usaha yang melayani, penyediaan air cuci tangan atau handsanitizer, pembersihan area menggunakan disinfektan juga menjaga jarak.

“Semoga umkm di daerah Kelurahan Rangkapan Jaya baru bisa bertambah maju dan kreatif untuk mendukung ekonomi daerah serta semakin inovatif,” tegasnya.