gerabah bantu warga
BANTUAN : Relawan Gerabah Kecamatan Pancoranmas saat menyerahkan bantuan ke M. Soleh, warga RT02/10 Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas yang rumahnya roboh, Sabtu (19/09). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK
gerabah bantu warga
BANTUAN : Relawan Gerabah Kecamatan Pancoranmas saat menyerahkan bantuan ke M. Soleh, warga RT02/10 Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas yang rumahnya roboh, Sabtu (19/09). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Relawan pendukung pasangan bakal calon Walikota, Pradi Supriatna dan Wakil Walikota, Afifah Alia yang menamakan organisasinya Gerakan Arus Bawah (Gerabah), tidak hanya berjuang merangkul sebanyak-banyaknya suara untuk kemenangan paket pasangan yang diusung Koalisi Depok Bangkit (KDB). Namun, mereka juga bergerak untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

Seperti, Sabtu (19/09), Gerabah Kecamatan Pancoranmas memberikan bantuan bahan bangunan kepada M. Soleh, warga RT02/10 Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas yang rumahnya roboh, tetapi kesulitan keuangan untuk memperbaiki.

“Kami mendapat informasi dari relawan Gerabah di Kelurahan Mampang bahwa ada warga yang rumahnya roboh dan membutuhkan bantuan,” tutur Sekretaris Gerabah Depok, Agustiar kepada Radar Depok.

Setelah melakukan assessment oleh relawan Gerabah Pancoranmas yang berada di Kelurahan Mampang, sambung pria yang akrab disapa Ambon ini, pihaknya langsung melaporkan ke pengurus di tingkat kota, terkait kebutuhan apa saja yang diperlukan.

“Alhamdulillah, di bawah komando bang Edmon Johan dan Pembina Haji Sarmili, akhirnya kami memberikan bantuan berupa bahan bangunan untuk memperbaiki rumah korban,” kata Ambon.

Ia menegaskan, apa yang dilakukan Gerabah adalah wujud dari kepedulian dan semangat perubahan yang ditularkan  pasangan bakal calon Walikota, Pradi Supriatna dan Wakil Walikota, Afifah Alia agar Kota Depok menjadi lebih baik.

“Depok harus berubah, tidak boleh seperti ini saja, warga tidak mampu masih kesulitan untuk mengakses bantuan. Ketika ada perubahan, maka ini tidak akan terjadi lagi,” tegas Ambon yang aktif dalam organisasi kepemudaan di Kota Depok.

Ambon berharap agar warga sadar bahwa saat ini Kota Depok tidak mengalami kemajuan berarti, bahkan kalah dengan kota tetangga, seperti Tangerang Selatan, Kota Bekasi dan Kabupaten Bogor yang pembangunannya pesat.

“Di sini pembangunan yang terlihat hanya didominasi swasta. Maka, perlu ada perubahan, kami yakin di tangan Bang Pradi dan Ibu Afifah, hal itu dapat terwujud,” pungkas Ambon.

Sementara, M. Soleh mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian dari relawan pendukung Pradi-Afifah di Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok 2020 ini. Ia pun berharap ada perbaikan ekonomi dengan terpilihnya pemimpin yang mengusung perubahan untuk Kota Depok.

“Saya inginnya ekonomi bisa bangkit, saya bisa mudah mencari nafkah untuk keluarga,” ucap Soleh. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya