Hari Jadi PMI : Jumlah Pendonor di Depok Berkurang Karena Covid-19

In Metropolis
Pmi di smk taruna bakti
GERAKAN : PMI Kota Depok memfasilitasi kegiatan donor darah di SMK Taruna Bhakti, Kecamatan Cimanggis, Kamis (3/9). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – 3 September menjadi hari peringatan Palang Merah Indonesia. Namun, ditengah pandemi virus Korona (Covid-19), PMI Kota Depok berusaha mengingatkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dan mengajak masyarakat melakukan donor darah.

Ketua PMI Kota Depok, Dudi Miraz Imaduddin mengatakan, pada peringatan hari PMI, masih ada sejumlah pekerjaan rumah (PR) yang harus di selesaikan PMI Kota Depok. Namun, PR tersebut akibat dampak dari Covid-19 yang terjadi di Kota Depok.

“Ada beberapa kegiatan yang ditunda karena Covid-19,” ujar Dudi Miraz Imaduddin, Kamis (3/9).

Dudi Miraz Imaduddin menjelaskan, akibat adanya Covid-19 membuat masyarakat enggan untuk menjadi pendonor darah, karena ketakutan akibat Covid-19. Namun PMI Kota Depok menerapkan standar khusus, untuk masyarakat yang melakukan donor darah.

“Saat ini kami sedang melakukan donor darah di SMK Taruna Bhakti Kecamatan Cimanggis,” terang Dudi Miraz Imanduddin.

Dudi Miraz Imaduddin mengatakan, PMI Kota Depok menyediakan 100 kantong donor darah dari 150 calon pendonor. Menurutnya, tidak semua calon pendonor dapat mendonorkan darahnya, karena ada sejumlah faktor yang harus dipenuhi. Calon pendonor diminta untuk tidak meminum obat, tekanan darah pendonor, dan sejumlah faktor medis yang harus diperhatikan calon pendonor.

“Kami siap membantu calon pendonor yang ingin mendonor darahnya dengan menerapkan standar protokol kesehatan,” tutup Dudi Miraz Imaduddin. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu