Beranda Metropolis Hari Kesaktian Pancasila, Kota Depok Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Hari Kesaktian Pancasila, Kota Depok Kibarkan Bendera Setengah Tiang

0
Hari Kesaktian Pancasila, Kota Depok Kibarkan Bendera Setengah Tiang
BERKIBAR : Kantor Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, memasang bendera setengah tiang guna memperingati hari kesaktian pancasila, Rabu (20/09). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK
bendera setengah tiang depok
BERKIBAR : Kantor Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, memasang bendera setengah tiang guna memperingati hari kesaktian pancasila, Rabu (20/09). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah mengeluarkan surat edaran dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober. Melalui Surat Edaran Nomor 003/479-Huk/Kesbangpol tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2020.

Surat yang di tanda tangani Pjs Walikota Depok, Dedi Supandi berisikan rujukan dari Surat Edaran dari menteri pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 86491/MPK.F/TU/2020, tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2020. Dalam surat tersebut disampaikan beberapa hal, yakni seluruh kantor instansi dan seluruh warga masyarakat Kota Depok, pada 30 September guna mengibarkan bendera setengah tiang dan pada 1 Oktober guna mengibarkan bendera satu tiang mulai pukul 06.00.

Tidak hanya itu, pada 30 September masyarakat guna mendengarkan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan melalui berbagai kanal media massa, baik televisi, radio, dan media daring. Sehubungan dengan situasi pandemi Covid-19, penyelenggaraan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilaksanakan melalui siaran Televisi Republik Indonesia (TVRI), atau langsung dikanal Youtube Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Sementara itu, terlihat di kantor Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, telah terpasang bendera setengah tiang sesuai instruksi dari surat edaran Walikota Depok.

Kasi Pemerintahan Kelurahan Serua, Hasanuddin mengatakan, pemasangan bendera setengah tiang dilakukan sesuai surat edaran Walikota Depok terkait peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Pemasangan bendera setengah tiang sudah dilaksanakan sejak pagi, serta pada 1 Oktober akan dilakukan pemasangan bendera satu tiang.

“Kami ingin mengedukasi masyarakat bahwa hari ini dan besok menjadi hari bersejarah di Indonesia,” tutup Sanuddin. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya