PDAM Depok hari pelanggan
SIMBOLIS: Direktur Umum PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Ade Dikdik Isnandar memberikan tumbler secara simbolis di Hari Pelanggan Nasional (4/9). Hal itu sebagai bentuk apresiasi dari PDAM Tirta Asasta Kota Depok kepada pelanggannya. FOTO : PDAM FOR RADAR DEPOK
PDAM Depok hari pelanggan
SIMBOLIS : Direktur Umum PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Ade Dikdik Isnandar memberikan tumbler secara simbolis di Hari Pelanggan Nasional (4/9). Hal itu sebagai bentuk apresiasi dari PDAM Tirta Asasta Kota Depok kepada pelanggannya. FOTO : PDAM FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pada Hari Pelanggan Nasional (4/9), Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok memberikan apresiasi dengan membagikan 1.000 tumbler kepada para pelanggannya di Kota Depok.

Direktur Umum PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Ade Dikdik Isnandar menuturkan, apresiasi tersebut diberikan kepada para pelanggan dengan kriteria tertentu. Di antaranya pelanggan yang loyal, aktif mengonsumsi air PDAM minimal dalam tiga bulan terakhir itu selalu tidak kurang dari 15 meter kubik.

“Kemudian selalu tepat membayar, tidak pernah nunggak. Itu yang kami pilih sekitar seribu pelanggan,” ucap Ade kepada Radar Depok.

Selain itu, PDAM Tirta Asasta juga ingin memberikan kontribusi edukasi kepada pelanggan tentang pentingnya kepedulian terhadap lingkungan. Konteksnya adalah bagaimana membiasakan mengurangi pemakaian plastik dari air kemasan, dan berganti menjadi air dalam tumbler.

“Ini juga di masa pandemi Covid-19, sebetulnya lebih memberikan rasaa aman kepada kita terhadap kesehatan. Baik airnya maupun penggunaan wadahnya,” terang Ade.

Ade menilai, pelanggan itu ibarat raja, maka harus ditreatmen secara excellent. Karena merekalah yang memberikan penghasilan buat perusahaan, sehingga bisa berjalan, operasional bisa jalan, bahkan sudah menghasilkan laba.

“Tentunya laba tersebut nantinya akan dikembalikan sebagian dalam bentuk PAD kepada Pemkot Depok. Dan akan dikembalikan lagi ke masyarakat melalui program-program pembangunan,” tegas Ade.

Diketahui, hingga saat ini jumlah pelanggan PDAM Tirta Asasta Kota Depok mencapai 74.000 pelanggan. Namun lanjut Ade, yang aktif pemakaian sekitar 67.000.