hotel sifaana depok
Hotel Sifaana Depok di Jalan Margonda.
hotel sifaana depok
Hotel Sifaana Depok di Jalan Margonda.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ada satu hotel di Kota Depok yang mengajukan menjadi lokasi isolasi pasien virus Korona (Covid-19) berstatus Orang Tanpa Gangguan (OTG). Hotel itu adalah Hotel Sifaana yang berlokasi di Jalan Margonda.

Salah satu pengelola Hotel Sifaana, April mengatakan, pihaknya telah mengajukan untuk dijadikan tempat isolasi pasien OTG sejak tiga hari lalu. Namun, pihaknya belum mendapatkan jawaban dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Kita yang mengajukan, namun belum ada jawaban,” ujar April.

April menjelaskan, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat mengajukan Sifaana Hotel untuk dijadikan lokasi isolasi pasien OTG. Namun, dirinya tidak dapat menyampaikan alasan Sifaana Hotel dijadikan lokasi isolasi, karena kewenangan ada di pihak managemen hotel.

April mengungkapkan, selama Pandemi Covid-19, Sifaana Hotel mengalami okupansi mencapai 15 persen. Sifaana Hotel mengalami pengurangan pengunjung yang menginap, hal itu berdampak terhadap pengurangan karyawan. Bahkan pihaknya mengalami kerugian, karena biaya operasional dan gaji pegawai.

April menuturkan, pada medio Maret Sifaana Hotel sempat dilakukan penutupan, namun tetap mengalami kerugian. Sifaana Hotel mengajukan isolasi untuk pasien OTG, namun meminta ketersediaan APD selama penanganan pasien.

“Kita ikutin prosedur harus memakai APD, namun kita belum tahu karena belum ada jawaban dari Pemkot Depok,” tutup April. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya