Idris-Imam Lega Hasil Swab Negatif

In Politika
idris imam lega
DAFTAR : Pasangan Bakal Calon Walikota, Mohammad Idris dan Bakal Calon Wakil Walikota, Imam Budi Hartono yang diusung oleh Koalisi Tertata Adil Sejahtera (TAS) melakukan pendaftaran untuk pencalonan di Pilkada Depok 2020 di Kantor KPU Kota Depok, Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas, Minggu (6/9). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pada proses pemeriksaan kesehatan di Pilkada Depok 2020, para peserta kontes mesti menjalani Swab Test atau tes Covid-19. Tentu ini menjadi yang pertama kali dilakukan.

Diketahui, pemeriksaan kesehatan difasilitasi oleh KPU Kota Depok. Lokasinya di RSUP Dr Hasan Sadikin, Bandung, 8-9 September. Tercatat, sebanyak 24 orang yang merupakan 12 bakal calon (balon) dari empat wilayah pemilihan Pilkada Jawa Barat menjalani pemeriksaan kesehatan. Dari hasil swab PCR pada rangkaian pemeriksaan awal tersebut mereka dinyatakan negatif.

Adapun, dari 12 balon yang telah menjalani swab PCR, empat balon dari wilayah Kabupaten Cianjur. Mereka menjalani pemeriksaan kesehatan pada sesi pertama yakni pada 7-8 September.

Selanjutnya pada sesi kedua yang berlangsung pada 8-9 September, yang menjalani pemeriksaan adalah tiga pasangan balon dari Kabupaten Bandung, tiga pasangan balon dari Kabupaten Sukabumi dan dua pasangan balon dari Kota Depok.

“Kami memeriksa calon dari walikota dan bupati Kota Depok, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sukabumi. Sedangkan jumlahnya ada 16 orang. Senin (7/9) sudah melakukan yang sama, kita melakukan pemeriksaan Kabupaten Cianjur delapan orang,” ungkap Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan Calon Kepala Daerah di Jawa Barat, dr. Erwan Martanto, Selasa (8/9).

Bagi yang termasuk dalam sesi dua, kata Erwan, semua balon telah menjalani Swab PCR, pengambilan darah serta pemeriksaan psikiatri psikologi. Lalu, Rabu (9/9), mereka akan menjalani pemeriksaan lanjutan, seperti pemeriksaan urologi, penyakit dalam, sampai neurologi.

“Sedangkan untuk yang baru datang hari ini (kemarin) itu tadi pagi sudah dilakukan Swab PCR untuk Covid-19 sudah dilakukan pengambilan darah, pemeriksaaan psikiatri psikologi,” kata Erwan.

1 of 2

You may also read!

bunga jalan margonda

Depok Memperpanjang Pembatasan Kegiatan Usaha, Berikut Rinciannya

Aktifitas pengendara dan masyarakat di Jalan Raya Margonda, Kota Depok. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, DEPOK

Read More...
pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...

Mobile Sliding Menu