Beranda Politika Idris-Imam Siap Fasilitasi Difabel

Idris-Imam Siap Fasilitasi Difabel

0
Idris-Imam Siap Fasilitasi Difabel
APRESIASI: Calon Wakil Walikota Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat menemui Founder @koptul.id Andika di salah satu kafe di Kota Depok, Minggu (27/09). FOTO : ISTIMEWA
imam budi tunjukan minuman
APRESIASI : Calon Wakil Walikota Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat menemui Founder @koptul.id Andika di salah satu kafe di Kota Depok, Minggu (27/09). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Difabel maupun orang-orang yang sehat, sudah seharusnya mendapatkan kemudahan untuk memanfaatkan fasilitas yang ada. Karenanya, Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Nomor Urut 2, yakni Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono siap mewujudkan hal tersebut usai memenangkan Pilkada Depok 2020.

Imam bersyukur kali ini bertemu dengan komunitas difabel, khususnya tuna rungu. Di sana mereka memberikan informasi kepada Imam untuk memperjuangkan hal-hal kehidupan sehari-hari yang dihadapi difabel. Sebab, ada hambatan atau gangguan ketika tidak diberikan fasilitas bagi difabel.

“Pertama, terkait pengumuman di tempat atau fasilitas publik manapun, jika ada pengumuman jangan hanya suara saja, tapi mereka berharap ada seperti tulisan yang memperlihatkan. Jadi, ketika ada saudara-saudara kita yang tuna rungu bisa melihat tulisan tersebut,” kata Imam kepada Radar Depok, Minggu (27/09).

Kemudian, terkait pintu rel Kereta Api Listrik (KRL), meski ada tanda suara yang kencang. Tetapi, bagi tuna rungu tidak terdengar sama sekali. Maka, mereka mengusulkan agar PT. KAI membuat kebijakan ramah terhadap difabel, khususnya tuna rungu.

“Misalnya dengan membuat lampu merah dan ada tulisan bahwa kereta akan lewat, juga ada stop watch, kapan mereka harus berhenti dan berjalan,” paparnya.

Kemudian, yang tidak kalah penting untuk mereka tentang pergaulan sesama, mereka berharap ada tempat-tempat atau kursus, terutama di Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, agar ada satu sesi dalam seminggu atau sebulan diajarkan berbahasa isyarat, khususnya pada bagian pelayanan.