Ikan Mati, Kali Pesanggrahan Diduga Diracuni

In Satelit Depok
kali pesanggrahan diracuni
MATI LEMAS : Seorang anak tengah menangkap ikan yang mati, di Kali Pesanggrahan. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Komunitas Lingkungan Hidup Green Campbone (GC), di Kelurahan/Kecamatan Sawangan, sedang melakukan uji lab terhadap air Kali Pesanggrahan, di lingkungan mereka. INI dilakukan lantaran curiga, dengan kerusakan ekosistem kali, setelah banyak ikan yang mati.

Hal itu diketahui, usai Tim Satgas Kali Pesanggrahan Komunitas GC, melihat warga yang tidak diketahui dari mana asalnya, berbondong–bondong menangkap ikan yang sedang teler. Disinyalir karena dampak portas (potasium).

Pengurus GC, Zendri menjelaskan, aktivitas warga menangkap ikan tersebut, terjadi pada Jumat (28/8) sore. “Sampai hari ini, masih banyak ikan yang teler. Kami juga punya tambak percontohan di kali, habis semua pada mati,” ucap Zendri, Rabu (2/9).

Sementara itu, Penasehat GC, Supriadi meminta kepada pemerintah, dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), dapat tegas kepada oknum yang telah merusak dan menghancurkan ekosistem-habitat yang ada di Kali Pesanggrahan.

“Aparatur jangan tutup mata. Beri ketegasan kepada yang merusak. Pasang papan imbauan di setiap bantaran Kali Pesanggrahan, kalau perlu penjarakan warga yang sudah merusak habitat, sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, selain merusak ekosistem, ikan yang dikonsumsi akibat racun, tentu tidak baik bagi kesehatan. Berpotensi menimbulkan gangguan organ, salah satunya ginjal dengan waktu yang cukup panjang.

1 of 2

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu