Beranda Metropolis Ini Daftar Sasaran Pemkot Depok untuk Tempat Isolasi Covid-19

Ini Daftar Sasaran Pemkot Depok untuk Tempat Isolasi Covid-19

0
Ini Daftar Sasaran Pemkot Depok untuk Tempat Isolasi Covid-19
PJS Walikota Depok, Dedi Supandi.
PJS walikota depok peci
PJS Walikota Depok, Dedi Supandi.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berusaha melakukan penambahan tempat tidur dan tempat isolasi baik hotel maupun tempat Diklat milik pemerintah di Kota Depok, Selasa (29/09).

Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Depok, Dedi Supandi mengatakan, Pemkot Depok sedang memperisapkan diri melihat terus naiknya angka penyebaran virus Korona (Covid-19). Persiapan tersebut guna mengantisipasi terjadinya overload ruangan isolasi penaganan pasien Covid-19.

“Kami sedang mengantisipasi ruangan isolasi melihat begitu cepatnya penyebaran Covid-19,” ujar Dedi Supandi kepada Radar Depok.

Dedi Supandi mengungkapkan, sebagai langkah penanganan, Pemkot Depok akan menyiapkan penambahan tempat tidur untuk pasien isolasi di RSUD Kota Depok. Pemkot Depok meyediakan 110 tempat tidur yang ditempatkan di RSUD Kota Depok.

Selain itu, lanjut Dedi Supandi, Pemkot Depok tengah ikhtiar guna mencari tempat isolasi lainnya di Kota Depok. Pemerintah Kota Depok akan mengupayakan hotel, Wisma Makara UI, dan tempat Diklat milik pemerintah yang berada di Kota Depok.

Dedi Supandi menjelaskan, untuk hotel yang akan digunakan tempat isolasi pasien Covid-19, akan dilakukan analisis terlebih dahulu. Selain itu, Diklat milik pemerintah di Kota Depok, akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pusat. Terkait kesiapan Wisma Atlet Kostrad Cilodong, kewenangan tersebut berada di tingkat pusat. Namun, Dedi Supandi berharap, Wisma Atlet Kostrad Cilodong dapat digunakan baik nasional maupun untuk penanganan di Kota Depok.

“Mudah-mudah ikhtiar kami dapat terealisasi guna mempercepat penanganan pasien Covid-19,” tutup Dedi Supandi. (dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya