MUI tapos fokus korona
GIAT : Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Tapos menggelar silaturahmi, di SMP Islam Nurus Skhi, Kelurahan/Kecamatan Tapos, Minggu (13/09). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
MUI tapos fokus korona
GIAT : Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Tapos menggelar silaturahmi, di SMP Islam Nurus Skhi, Kelurahan/Kecamatan Tapos, Minggu (13/09). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Tapos menggelar silaturahmi, di SMP Islam Nurus Skhi, Kelurahan/Kecamatan Tapos, Minggu (13/09). Ada sejumlah agenda yang dibahas.

Ketua MUI Kecamatan Tapos, KH Ajeng Fachrudin menuturkan, silaturahmi ini ditujukan untuk merapatkan barisan antara MUI kecamatan dengan MUI di kelurahan se-Kecamatan Tapos.

“Sudah tiga Tahun berjalan, belum pernah kumpul sebanyak ini. Seluruh struktural MUI,” ucapnya kepada Radar Depok

Dirinya menerangkan, untuk saat ini, biaya kegiatan MUI, dialihkan untuk penanganan pandemi Covid-19 di Kecamatan Tapos.

“Sumbangan dari MUI Kota tahun 2020, budget anggaran tersebut dialihkan untuk berbagai dalam masa pandemi ini,” tuturnya.

Tak hanya itu, ia juga meminta setiap MUI di kelurahan untuk membuat program, yang nantinya dikumpulkan ke tingkat MUI kecamatan.

“Insya Allah, silaturahmi seperti ini akan rutin kami adakan untuk menjalin kekompakan dan kekeluargaan. Kami juga masih meminta MUI kelurahan untuk menyusun program untuk dikumpulkan ke MUI kecamatan,” jelasnya.

Sementara, Plt Camat Tapos, Anwar Nasihin menjelaskan, dalam silaturahmi ini juga membicarakan hal-hal yang up to date, diantarnya keterlibatan ulama yang ikut serta dalam menanggulangi Covid-19 di Tapos khususnya dan Depok umumnya.

“Semoga koordinasi yang dijalin dapat terus berjalan dengan baik, dan dapat membuat berbagai program yang memajukan Tapos,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Ketua Umum MUI Kota Depok, Dr. KH. Ahmad Dimyati Badruzzaman, Lurah serta ketua MUI se-Kecamatan Tapos. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya