kejaksaan siap sukseskan pilkada
SINERGI : Komisioner KPU Kota Depok menyambangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok, Kamis (17/9). Mereka diterima Kajari Depok, Sri Kuncoro. FOTO : ISTIMEWA
kejaksaan siap sukseskan pilkada
SINERGI : Komisioner KPU Kota Depok menyambangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok, Kamis (17/9). Mereka diterima Kajari Depok, Sri Kuncoro. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK Komisioner KPU Kota Depok menyambangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok, Kamis (17/9). Mereka diterima Kajari Depok, Sri Kuncoro.

Kunjungan ini merupakan sinergitas antara KPU dengan kejaksaan, dalam upaya menyukseskan Pilkada Depok, 9 Desember. Kepala Seksi Intelejen Kejari Depok, Herlangga Wisnu Murdianto mengatakan, pihaknya siap mendukung kesuksesan pilkada.

Untuk itu, sudah disiapkan Jaksa pengacara negara untuk memberikan bantuan hukum bidang perdata dan tata usaha negara terhadap instansi pemerintah KPU Depok.

“Selain bantuan hukum perdata dan tata usaha negara melalui bidang intelijen Negeri Depok, juga turut meningkatkan pemahaman hukum masyarakat dalam hal ini terkait dengan regulasi yang berkaitan dengan aturan pemilihan kepala daerah,” ungkapnya kepada Radar Depok lewat siaran pers.

Ia menerangkan, peningkatan pengetahuan masyarakat dilakukan melaluiJaksa Sukseskan Pilkada (Jasuda). Program ini merupakan salah satu kegiatan dengan penerangan hukum, dengan menyebarkan via sosial media terkait regulasi regulasi Pilkada yang dibuat dalam bentuk poster poster menarik.

“Selain untuk meningkatkan pemahaman hukum penyebaran penyebaran via sosial terkait dengan regulasi-regulasi yang dibuat menarik adalah salah satu upaya menekan  penyebaran konten-konten negatif atau hoaks,” tandasnya.

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengapresiasi dengan adanya posko Pilkada di Kejari Depok. Hal tersebut, katanya, merupakan bentuk nyata dukunganan kejaksaan terhadap KPU, guna  menyukseskan hajatan lima tahunan ini.

Ia juga mengacungi jempol untuk Jasuda. Karena ia menilai, Jusuda merupakan program inovatif untuk menyebarkan informasi informasi terkait dengan regulasi-regulasi aturan pilkada.