dosen PNJ serahkan aplikasi
BANTU: Kelompok Dosen Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dengan menyerahkan aplikasi e-Infak. FOTO : FEBRINA/RADAR DEPOK
dosen PNJ serahkan aplikasi
BANTU : Kelompok Dosen Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dengan menyerahkan aplikasi e-Infak. FOTO : FEBRINA/RADAR DEPOK

 

RADARDDEPOK.COM, DEPOK – Kelompok Dosen Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) yang diketuai oleh Anggi Mardiyono, dengan anggota kelompok terdiri dari lima orang anggota, yaitu Ariawan Andi Suhandana, Rahmanita Vidyasari, Pribadi Mumpuni Adhi, Ayu Rosyida Zain dan Noorlela Marcheta melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Depok.

Anggi menuturkan, kegiatan Pengabdian Masyarakat merupakan bagian Tri Dharma Perguruan Tinggi sebagai wujud pengamalan ilmu pengetahuan dan teknologi langsung pada masyarakat. Kegiatan yang dilakukan ini bekerja sama dengan DMI Kota Depok yang diketuai oleh KH. Iie Naseri Muhammad.

“Puncak rangkaian kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah dengan menyerahkan aplikasi E-Infak oleh Sosialisasi Aplikasi E-Infak, kepada Pengurus DMI Kota Depok dan penyerahan bantuan sembako kepada anak yatim piatu,” jelas Anggi.

Aplikasi e-infak ini dikembangkan untuk membantu masyarakat menyalurkan infak dan sedekahnya kepada masjid binaan DMI Kota Depok melalui fitur QRIS. Aplikasi ini juga menyediakan informasi kegiatan-kegitan kajian yang diselenggarakan di masjid-masjid Kota Depok. Pandemi Covid-19 ini secara tidak langsung terdampak kepada pemasukan teropak infak masjid di Kota Depok.

“Dengan adanya Aplikasi E-Infak ini infak dan sedekah masyarakat dapat disalurkan dengan cara memindai QRIS masjid pada halaman website dengan alamat http://dmi-depok.org atau http://dmi-depok.com,” terangnya.

Pihak DMI Kota Depok melalui perwakilannya oleh KH. Iie Naseri Muhammad menyambut dengan baik pengembangan aplikasi ini dan berharap kerja sama dapat terjalin pada tahun-tahun berikutnya. (rd/ina)

 

Jurnalis : Febrina

Editor : Pebri Mulya