illustrasi pilkada serentak
ILUSTRASI
illustrasi pilkada serentak
ILUSTRASI

 

RADARDEPOK.COM, GANDUL – Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Gandul, Cinere, Boy Ishak Iskandar jadi sorotan. Keladinya, spanduk di Jalan Gandul Raya mencantumkan nama Ketua LPM Gandul mendukung salah satu calon Walikota Depok.

Salah satu toko masyarakat Kelurahan Gandul, Marhali mengatakan, jika di poster itu hanya tertulis Boy Ishak Iskandar sebagai tim pendukung calon. Tanpa menyertakan tulisan Ketua LPM, mungkin hal itu tidak akan menimbulkan polemik dan permasalahan bagi masyarakat.

Soal dukung mendukung itu, kata dia, hak siapa saja selama tidak dalam kapasitasnya sebagai pimpinan lembaga berbasis masyarakat umum. Pihaknya tidak mempermasahkan jika di Poster itu Boy hanya sebagai Ketua Timses. Namun, janganlah menyertakan tulisan sebagai Ketua LPM.

“Sangat tidak etis, mengingat Ketua LPM jelas-jelas mengarahkan salah satu calon Walikota Depok bersamanya yang terpampang di Jalan Gandul Raya,” jelasnya kepada Radar Depok, Minggu (6/9).

Hal yang sama diucapkan Kodon. Warga Kelurahan Gandul ini menuturkan, LPM itu merupakan lembaga milik masyarakat, yang ketuanya dipilih masyarakat melalui ketua lingkungan. Jangan lupa, LPM juga perwakilan elemen masyarakat sebagai perwakilan dari warga. Oleh sebab itu, sangat tidaklah elok jika Jabatan Ketua LPM disertakan dalam sosialisasi dukungan terhadap calon walikota.

Menurutnya, kinerja Boy Ishak sebagai Ketua LPM cukup baik. Namun, dia tidak sepaham dengan kebijakan Boy menyertakan tulisan Ketua LPM di poster dukungan calon walikota. Dan seolah-olah mengajak serta mengarahkan pihak lain untuk memilih.

“Pemilihan walikota itu hak konstitusi warga, guna menentukan sosok pemimpin sesuai hati nurani,” jelasnya.