Khattil Quran Depok Masuk Final di MTQ Tingkat Jabar

In Metropolis
MTQ depok sampai ke final
PRESTASI : Peserta yang berasal dari kafilah Kota Depok berfoto bersama, ketika mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Barat Ke-36, yang berlangsung di Subang. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Cabang lomba Khattil Quran atau Kaligrafi yang mewakili Kafilah Kota Depok, dalam event Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Barat, berhasil masuk babak final. Peserta yang masuk final tersebut yaitu Yana Rahmani.

Kasubag Pemberdayaan dan Keagaman Kota Depok, Dzikrulloh Kamali menuturkan, peserta Khattil Quran, Yana Rahmani dinilai sangat terampil menulis ayat Alquran dengan tidak ada kesalahan, penuh keindahan, dan memiliki ornamen khas.

“Alhamdulillah, Yana Rahmani di cabang Khattil Quran berhasil masuk Final,” ungkapnya kepada Radar Depok, Rabu (9/9).

Perlu diketahui, MTQ tingkat Provinsi Jabar Ke-36 ini berlangsung pada 1-10 September 2020 di Kabupaten Subang. Kota Depok diwakili oleh 50 peserta dan 25 official. Namun, berbeda dengan MTQ sebelumnya, karena ada beberapa kegiatan yang dikurangi. Seperti seminar, bedah buku, dan bazar, akibat dampak dari pandemi Covid-19.

Tampak hadir kontingen dari Kota Depok Asistem Pemsos, Kepala Kantor Kemenag Depok, Kabag Kesos Kota Depok. Sedangkan cabang yang dilombakan di antaranya Tilawah, Qiroat, Hifdzil, Fahmil, Syarhil, Khattil, dan Tafsir.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok, Asnawi mengaku, berharap kegiatan MTQ ini tidak hanya sekedar acara seremonial. Tetapi bisa menghasilkan para pembaca, penghafal, penulis, hingga penafsir Alquran dengan baik dan lebih banyak lagi.

“Bersyukur ada peserta Depok yang masuk final, tapi kalau untuk menjadi juara agaknya berat. Karena para peserta dari Kabupaten dan Kota lainnya penampilannya bagus-bagus,” kata Asnawi kepada Radar Depok.

1 of 2

You may also read!

Kapolsek sukmajaya naik pangkat

Jelang Malam Tahun Baru, Polsek Sukmajaya Tumpengan

TUMPENGAN: Kenaikan Pangkat Kapolsek Sukmajaya, dengan prosesi pemotongan tumpeng di Mapolsek Sukmajaya, Kamis (31/12).  FOTO

Read More...
Tahun baru sukmajaya-cilodong

Malam Tahun Baru di Sukmajaya-Cilodong Dipantau

SIAP : Apel Persiapan Pengamanan Malam Tahun Baru di Mapolsek Sukmajaya, Kamis (31/12). FOTO :

Read More...
Pln

PLN UP3 Depok Perkuat Pasokan Jelang Tahun Baru

PANTAU : Petugas tengah bersiaga memperkuat pasokan listrik, pada malam tahun baru. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu