kantor kelurahan duren seribu tutup
Kantor Kelurahan Duren Seribu.
kantor kelurahan duren seribu tutup
Kantor Kelurahan Duren Seribu.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tampaknya sejumlah kantor Kelurahan di Kota Depok mulai melakukan penutupan sementara. Hal itu juga dilakukan kantor Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari. Penutupan kantor Kelurahan Duren Seribu usai ditemukannya virus Korona (Covid-19) yang diderita pegawai kelurahan.

Ketua LPM Kelurahan Duren Seribu, Lukmanul Hakim mengatakan, pegawai non ASN Kelurahan Duren Seribu terkonfirmasi positif usai dilakukan tes swab pada 3 September.

“Hasilnya dinyatakan rekatif positif, sehingga kantor Kelurahan Duren Seribu ditutup,” ujar pria yang kerap disapa Japet kepada Radar Depok.

Lukmanul Hakim mengajak masyarakat, untuk menerapkan protokol kesehatan. Covid-19 merupakan penyakit yang memang ada dan sedang melanda di Kota Depok. Untuk itu, masyarakat tetap menggunakan masker saat diluar rumah serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat.

Sementara itu, Lurah Duren Seribu, Suhendar membenarkan bahwa kantor Kelurahan Duren Seribu ditutup sementara. Hal itu disebabkan non ASN saat swab test dinyatakan reaktif. Untuk menekan penyebaran, pelayanan kantor kelurahan dihentikan sementara selama satu pekan.

Nantinya, lanjut Suhendar, akan dilakukan mitigasi untuk ASN dan non ASN melaksanakan test swab yang belum melakukan pada 9 September. Selain itu, kantor Kelurahan Duren Seribu telah dilakukan penyemprotan disinfektan guna memutus mata rantai Covid-19 di kantor Kelurahan Duren Seribu.