Kisah Perjuangan Patriot Ipda Tholib : Kehilangan Tangan di Aceh dan Sempat Batal Jadi Ayah

In Metropolis
ipda tholib tangan putus
Ipda Tolib.

 

RADARDEPOK.COM – Korps Brigade Mobile (Brimob) Polri merupakan kesatuan operasi khusus bersifat paramiliter. Dengan seragam yang apik, anggotanya tampak tegap dan tegas.

Namun, dibalik itu semua anggota Korps Brimob Polri memiliki kisah-kisah yang membuat hati menjadi miris dan juga memicu semangat perjuangan.

Radar Depok mencoba mengulas salah satu perjuangan anggota Brimob Kelapa Dua, Depok. Dia adalah Ipda Tolib yang harus rela kehilangan salah satu anggota tubuhnya akibat ledakan bom. Ipda Tolib harus kehilangan tangannya saat menjinakkan bom rakitan GAM saat bertugasdi kawasan Aceh. Berikut Wawancara Radar Depok bersama Ipda Tolib.

 

Selamat Pagi Bapak, sekarang tugas di mana?

Pagi, masih di pasukan Gegana, namun sementara ini saya sedang mengikuti pendidikan di Sukabumi, dapat penghargaan dari Bapak Kapolri untuk mengikuti pendidikan sekolah inspektur polisi angkatan ke-49.

 

Ceritanya bagaimana Bapak kehilangan tangan?

Jadi waktu itu saat saya bertugas di Aceh dalam rangka operasi Sada Rencong 3 pada 2000, kami melaksanakan patroli dalam rangka pengejaran anggota Gerakan Aceh Merdeka (GAM). Saat patroli di daerah Kerung Cabe, kebetulan kami di Aceh Barat, Meulaboh, dan terjadi kontak senjata.

Setelah itu situasi bisa kami kuasai, namun empat orang meninggal dari pihak GAM dan kami selamat semua.

Setelah itu kami mendapatkan barang bukti beberapa bom rakitan yang di Tempat Kejadian Perkara (TKP), salah satunya yang dijinakan meledak dan mengenai tangan saya.

1 of 3

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu