kolaborasi fakultas teknik
DILATIH: Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) bekerja sama dengan TIBCO Software Inc berkolaborasi, dalam pengembangan keterampilan teknologi mahasiswa FTUI terutama terkait ilmu data (data analytics). FOTO : UI FOR RADAR DEPOK
kolaborasi fakultas teknik
DILATIH : Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) bekerja sama dengan TIBCO Software Inc berkolaborasi, dalam pengembangan keterampilan teknologi mahasiswa FTUI terutama terkait ilmu data (data analytics). FOTO : UI FOR RADAR DEPOK

 

Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) bekerja sama dengan TIBCO Software Inc berkolaborasi dalam hal pengembangan keterampilan teknologi mahasiswa FTUI terutama terkait ilmu data (data analytics).

=======================

RADARDEPOK.COM – Kerja sama yang akan terjalin selama tiga tahun ini akan semakin memantapkan keterampilan analitik data yang merupakan kebutuhan mendasar dari angkatan kerja generasi mendatang.

Kolaborasi antara TIBCO dan FTUI menjadi kesempatan emas bagi lebih dari 500 mahasiswa di Program Studi Teknik Industri FTUI, untuk memperoleh kesempatan mengikuti pelatihan menggunakan software dari TIBCO, seperti TIBCO Spotfire®, yang dapat dimanfaatkan secara gratis melalui inisiatif Aliansi Akademik TIBCO. Ke depannya, kesempatan ini juga dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa dari fakultas lainnya di lingkungan UI.

“Saat ini, berbagai organisasi dan perusahaan, tidak hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia terus bergerak maju dengan transformasi digital. Kondisi ini menimbulkan peningkatan kebutuhan SDM yang memiliki keterampilan khusus terkait ilmu data. Kami memandang kolaborasi dengan FTUI sebagai hal yang sangat penting dalam menjawab tantangan kesenjangan SDM di bidang ilmu data ke depannya,” ujar General Manager TIBCO Asia Pasifik dan Jepang (APJ), Nick Lim.

TIBCO menyadari kebutuhan untuk memberdayakan mahasiswa dengan mengembangkan keterampilan di bidang data analytics, yang akan membantu mereka untuk di bidang teknik, manajemen, perancangan sistem dan analisis data.

“Melalui TIBCO Academic Alliance, kami menyediakan teknologi untuk mendorong inovasi dan pembelajaran di ruang kelas, serta mempersiapkan tenaga kerja masa depan,” ujar Nick Lim.