KPU Gandeng Dinkes untuk Protokol Kesehatan Pendaftaran Pilkada Depok

In Politika
sosial distance
ILUSTRASI : Social distancing dianggap bisa meminimalisir wabah penyebaran Korona.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Guna mencegah penyebaran virus Korona (Covid-19) pada saat pendaftaran Pilkada Depok di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok diterapkan protokol kesehatan. Nantinya, setiap paslon yang hadir akan dilakukan pemeriksaan kesehatan dan social distancing di KPUD Kota Depok.

KPUD Kota Depok Bidang Pencalonan, Kholilullah mengatakan, pihaknya dalam penerapakn protokol kesehatan dan social distancing menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok.

“Kami akan menerapkan protokol kesehatan dan telah berkoordinasi dengan Dinkes Kota Depok,” ujar Kholilullah, Kamis (3/9).

Kholillulah menjelaskan, setiap Paslon beserta pendamping yang masuk ke KPUD Kota Depok akan di lakukan screaning suhu badan dengan termogun dan pemberian handsanitizer. Saat memasuki bagian dalam KPUD kota Depok, telah disediakan boks pemberian disinfektan menggunakan cairan yang disesuaikan dan dibenarkan untuk manusia.

Kholilullah mengungkapkan, kursi yang diberikan akan diberlakukan jarak sekitar satu meter sebagai penerapan physical distancing. Pada saat penyerahan dokumen, dokumen akan dibalut menggunakan plastik dan disemprot dengan cairan. Tidak hanya itu, seluruh staff KPUD menggunakan masker, sarung tangan, maupun face sheild.

Kholilullah menuturkan,penerapapan protokol kesehatan dan jumlah pendamping paslon dilakukan pembatasan, mengingat Covid-19 semakin tinggi, sehingga diperlukan penanganan dan langkah guna menekan penyebaran Covid-19. Bahkan, KPUD Kota Depok meminta Bapaslon membawa hasil swab test sebelum melakukan pendaftaran.

1 of 2

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu