kuda beraksi di sawangan
SOLID : Anggota Kuda Depok melakukan fogging, di RW5, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
kuda beraksi di sawangan
SOLID : Anggota Kuda Depok melakukan fogging, di RW5, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN BARU – Komunitas Pemuda (Kuda) Depok, terus menggalakkan aksi sosial untuk membantu masyarakat. Usai melakukan fogging dan penyemprotan disinfektan di Perumahan Pamulang Elok, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari. Terbaru, merekan aksi serupa, di RW5, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan.

“Kami mendapat permintaan dari ketua lingkungan di Sawangan Baru untuk dilakukan fogging. Karena di wilayah ini sudah ada yang terkena DBD pekan lalu,” ungkap Sekjen Koda Depok, Hilal Hadiana.

Dikatakannya, kegiatan ini sama halnya dengan yang sudah lakukan di wilayah Kelurahan Pondok Petir tepatnya Perumahan Pamulang Elok.

“Kami di sini pun melakukan fogging dan bagi-bagi masker,” ungkapnya.

Ke depan, lanjut Hilal, Kuda Depok membuat jadwal kegiatan hingga akhir November, dari penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi masker di wilayah yang yang ditetapkan oleh Pemkot Depok sebagai wilayah yang masih zona merah, khususnya di dua kecamatan yakni Kecamatan Bojongsari dan Sawangan.

Kegiatan tersebut sekaligus menyosialisasikan kepada masyarakat pentingnya memakai masker yang merupakan bagian protokol kesehatan, sehingga masyarakat tidak terpapar Covid-19.

“Kami ingin membantu pemerintah untuk menekan angka penularan Covid-19,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya