Beranda Satelit Depok Lama Diincar, Maling Helm di Detos Tertangkap

Lama Diincar, Maling Helm di Detos Tertangkap

0
Lama Diincar, Maling Helm di Detos Tertangkap
TERTANGKAP : Maling helm yang tertangkap di Detos sudah mengembalikan barang curiannya ke korban. FOTO : FEBRINA/RADAR DEPOK
maling helm motor di detos
TERTANGKAP : Maling helm yang tertangkap di Detos sudah mengembalikan barang curiannya ke korban. FOTO : FEBRINA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sepasang suami istri (IV dan RR) nekat mencuri helm di pusat perbelanjaan di Depok. Keduanya tertangkap tangan saat mencuri helm di parkiran sebuah pusat perbelanjaan di Depok pada Minggu (27/09). Pelaku tak dapat mengelak ketika petugas sekuriti memperlihatkan bukti berupa rekaman CCTV.

Petugas operator CCTV area parkir Depok Town Square (Detos), Ramdoni mengatakan, keduanya ditangkap ketika hendak mengambil helm  yang ada di parkiran. Sebelumnya memang sudah ada pengunjung yang kehilangan dan kemudian membuat laporan pada manajemen.

“Jadi pas yang laki-lakinya ngambil itu kita perhatiin dari CCTV. Gerak-geriknya biasa aja, nggak ada panik atau celingak-celinguk dulu. Pas ngambil helm terus kita langsung tangkap,” katanya, Senin (28/09).

Diakuinya sudah beberapa kali pengunjung yang laporan kehilangan. Petugas memiliki ciri khusus pada pelaku yang kemudian diyakini mereka adalah pelakunya.

“Bawa tas hitam, jaket hitam. Yang istrinya pakai celana training list putih. Selalu itu yang dipakai ketika kita lihat dari rekaman CCTV,” terangnya.

Penanggungjawab sekuriti Detos Agus Bahtiar menambahkan, pihaknya memang sudah lama mengincar pelaku pencuri helm. Karena sejak sebulan ini saja sudah ada empat laporan pengunjung yang kehilangan helm.

“Pelakunya sudah kita amankan. Kemudian kita minta pertanggungjawaban pelaku dan membuat surat pernyataan kalau dia tidak akan melakukan hal serupa,” katanya.